The Magistracy, restoran bersejarah yang wajib dicoba di Hong Kong

Bahasa Indonesia: Kita terburu-buru di kota setiap hari, tetapi ketika kita berhenti, kita menemukan bahwa hari-hari indah itu telah berlalu. Karena alasan ini, situs bersejarah seperti surat cinta untuk kota yang membeku dalam waktu dan ruang, dan The Magistracy, tersembunyi di Tai Kwun, membawa Anda perjalanan bersantap dengan cerita di baliknya. Tai Kwun sendiri kaya akan arsitektur imigran Inggris, dan The Magistracy terletak di Central Magistracy yang berusia lebih dari 100 tahun. Itu diberi kehidupan baru oleh Black Sheep Restaurants untuk menciptakan Magistracy Dining Room di dalam The Magistracy. Terinspirasi oleh restoran London klasik kuno, restoran ini telah menjadi restoran lokal yang populer sejak dibuka tahun lalu, dengan lingkungannya yang indah yang memadukan masa lalu dan masa kini, layanan kelas satu, dan masakan Inggris. Baru-baru ini, Magistracy Dining Room mengundang koki selebriti Inggris Alyn Williams untuk menjadi koki eksekutif, membawa serangkaian hidangan Inggris yang mengejutkan.

 

 

 

 

Restoran Magistracy Tai Kwum Hong Kong

 

 

 

 

Restoran Magistracy Tai Kwum Hong Kong

Magistracy tersembunyi di sisi Tai Kwun. Ruang yang direvitalisasi masih mempertahankan detail tradisional, membuatnya tampak seperti persilangan antara waktu dan ruang. Ruang pribadi melengkung berwarna merah anggur dan kursi berlengan kuning yang terhuyung-huyung menafsirkan estetika Inggris klasik. Ketika berbicara tentang masakan Inggris, banyak orang selalu memiliki kesan bahwa itu hambar. Faktanya, Inggris telah menghasilkan banyak koki terkenal sejak 20 atau 30 tahun yang lalu. Alyn Williams, koki eksekutif baru Magistracy Dining Room, adalah salah satunya. Dia berasal dari London Timur dan belajar dari koki terkenal Inggris Marcus Wareing dan Gordon Ramsay. Restoran terkenal dengan nama yang sama di London, The Westbury Mayfair, telah memenangkan satu bintang Michelin selama delapan tahun berturut-turut. Menu terbaru Alyn menampilkan bahan-bahan musiman dan teknik memasak yang inovatif.

 

 

 

 

Restoran Magistracy Tai Kwum Hong Kong

Berbeda dengan stereotip “masakan Inggris yang berat”, hidangan pembuka dan hidangan kerang di Magistracy Dining Room cukup menyegarkan. Menu unggulannya termasuk kepiting Dungeness (HK$498) yang disajikan dengan mayones kepiting dan wafel panggang, dan salad lobster yang menyegarkan (HK$328) yang disajikan dengan berbagai macam salad hijau, alpukat, tomat, dan saus lobster.

 

 

 

 

Restoran Magistracy Tai Kwum Hong Kong

Sebagai permulaan, cobalah tart tomat tradisional yang lezat (HK$228), yang diberi minyak zaitun Arbequina, krim brulee Prancis, dan rempah-rempah. Terinspirasi oleh kebun yang ditanam ayah Alyn saat ia masih kecil, salad musim semi (HK$168) dibuat dengan biji-bijian renyah, saus mint dan madu, sehingga memberikan rasa yang menyegarkan. Atau nikmati souffle panggang keju (HK$168) dengan ikan kod hitam asap, keju Lincolnshire Poacher, dan daun bawang.

 

 

 

 

Restoran Magistracy Tai Kwum Hong Kong

Para pecinta hidangan laut jangan sampai melewatkan ikan kod Atlantik yang dimasak perlahan (HK$788) yang disajikan dengan telur ikan renyah dan saus mentega daun bawang, memamerkan cita rasa laut yang lezat; para pecinta daging dapat menikmati ayam panggang tiga kuning telur (HK$488), yang direbus terlebih dahulu lalu dipanggang, dan disajikan dengan paha ayam berlapis mentega dan pai sayuran, menghadirkan cita rasa ganda.

 

 

 

 

Restoran Magistracy Tai Kwum Hong Kong

Jangan lewatkan hidangan penutup di akhir, yaitu hidangan penutup istimewa Sea Salt Caramel Tart (HK$228) yang disajikan dengan es krim lemon. Karamel yang kaya rasa perlahan mengalir keluar, meninggalkan rasa yang bertahan lama.

Selain itu, Magistracy Dining Room juga meluncurkan makan siang empat menu baru (HK$688 per orang), yang sangat terjangkau untuk restoran kelas atas.

Hidangannya meliputi udang kristal biru koktail yang disajikan dengan saus koktail rahasia, teh daging sapi rebus dengan tiram Prancis rebus dan sayuran musim semi, atau salad Caesar klasik dengan remah roti buatan sendiri, ikan teri putih acar, dan keju Parmesan DOP. Untuk hidangan utama, para tamu dapat menikmati serangkaian hidangan yang menggoda, termasuk steak panggang utuh dengan kulit bawang mustard, yang dipotong di depan meja dan disajikan dengan krim lobak dan jus daging sapi; para tamu juga dapat memilih untuk mencicipi salmon panggang dengan saus mentega daun bawang, atau daging domba panggang baru dengan jeli mint dan saus domba.

Setiap hidangan utama hadir dengan pilihan lauk pauk, termasuk kentang confit Quality Chop House dengan cuka malt dan garam laut, bayam krim dengan béchamel dan keju Gruyère, atau kecambah brokoli kukus dengan mentega lemon.

 

 

 

 

Restoran Magistracy Tai Kwum Hong Kong

Makan siang diakhiri dengan aneka hidangan penutup yang menggoda, termasuk kue tart karamel garam laut yang lezat, puding toffee klasik dengan es krim vanila yang lezat, dan puding cokelat hitam dengan 70% cokelat hitam dan krim ringan.

 

 

 

 

Restoran Magistracy Tai Kwum Hong Kong

Jika Anda punya waktu, jangan lupa untuk melangkah ke Kebun Raya rahasia dari restoran. Dikelilingi oleh kehijauan taman bergaya Inggris, Anda dapat menikmati gin dan tonik klasik, yang sangat menenangkan.


Sumber: popbee.com

Tutup