Celine Dion Basis Menjanjikan $2M Untuk Observasi Neurologi Autoimun

Badan amal Celine Dion telah menjanjikan $2 juta dalam perjuangan melawan Neurologi Autoimun.

Dengan dana tersebut, Celine Dion Basis akan mendirikan Celine Dion Basis Endowed Chair in Autoimmune Neurology, dengan Amanda Piquet, MD, FAAN, direktur Program Neurologi Autoimun di Kampus Medis Universitas Colorado Anschutz, ditunjuk sebagai pemegang kursi perdananya.

“Hadiah penting” ini, demikian bunyi sebuah pernyataan, akan memberikan dukungan keuangan bagi siswa, pengeluaran observasi, partisipasi dalam konferensi, pengembangan kurikulum dan inisiatif lain yang diprioritaskan oleh Piquet, dan akan meningkatkan fokus spesialis pada studi translasi.

Dion, yang didiagnosis menderita kelainan autoimun dan neurologis langka Stiff-Particular person Syndrome pada tahun 2022, mengumumkan dukungan finansial tersebut pada hari Senin saat pemutaran perdana movie dokumenternya mendatang, Saya: Celine Dion.

Meski demikian gejala gangguan kronis tersebut mulai muncul pada pertengahan tahun 2000an, gejalanya semakin memburuk, hingga Dion mengumumkan pada bulan Desember 2022 bahwa dia telah didiagnosis dengan penyakit yang sepertinya tidak bisa disembuhkan yang menyebabkan dia membatalkan tur yang direncanakan pada tahun itu.

Dalam acara spesial NBC yang emosional yang ditayangkan minggu lalu, Dion menggambarkan rasa takutnya ketika gejala gangguan tersebut mulai menyerang dirinya pada tahun 2008, memengaruhi mobilitasnya dan menyebabkan kejang yang begitu hebat hingga menyebabkan patah tulang rusuk dan terkadang membuatnya terasa seperti “seseorang mencekikmu. .”

Vokalis asal Kanada ini belum pernah tampil di atas panggung sejak Maret 2020, tetapi pintu untuk kembali ke panggung masih belum tertutup.

Dalam wawancara terpisah untuk TVA Quebec, Dion membahas mengapa dia mengumumkan penderitaannya ke publik. “Penggemar saya berhak mengetahui apa yang sedang terjadi,” katanya. “Mereka telah memberi saya dan keluarga saya kehidupan sesuatu yang luar biasa sejak usia 12 tahun (dan sekarang saya berusia 56 tahun). Saya sepertinya tidak akan mengecewakan mereka.”

Saya: Celine Dion diarahkan oleh Irene Taylor, dan tersedia di seluruh dunia mulai 25 Juni di Top Video.


Sumber: billboard.com

Tutup