Cyndi Lauper Mengungkapkan Bagaimana Dia Menghasilkan Lirik ‘Time After Time’

Cyndi Lauper memamerkan jiwanya dalam movie dokumenter baru Biarkan Burung Kenari Bernyanyidan dalam klip yang dibagikan secara eksklusif kepada Papan iklanikon tercinta ini membuka tentang latar belakang di balik lirik populer dalam lagu klasiknya tahun 1983 “Time After Time.”

Pada pre-chorus pertama, Lauper menyanyikan, “I fall in the back of/ The second one hand unwinds,” yang ia ingat dipicu oleh percakapan dengan produser lagu tersebut, Rick Chertoff. “Saya sebenarnya sedang mendengarkan percakapan,” bintang itu berbagi. “Rick hanya berdiri di sana dan arlojinya – dia terus melihat arlojinya dan berkata, ‘Hm, arlojiku mundur. Aku tidak bercanda. Lihat ini. Jarum detiknya terlepas. Jarum detiknya terlepas!’ Dan saya berpikir, ‘Jendela kedua dapat dilepas’, lirik yang sangat bagus.”

“Time After Time” akhirnya menduduki puncak Billboard Scorching 100 selama dua minggu pada tahun 1984, menandai pemimpin pertamanya dalam penghitungan tersebut. Balada, yang ditulis bersama Lauper dengan Rob Hyman, menerima nominasi Grammy untuk lagu terbaik tahun ini.

Panjang fitur Biarkan Burung Kenari Bernyanyi movie yang memulai debutnya di Competition Tribeca tahun lalu di New York disutradarai oleh dokumenter pemenang Emmy, Alison Ellwood (Ngarai Laurel) dan akan debut di Paramount+ pada Selasa (4 Juni). “Selama bertahun-tahun, saya diminta untuk membuat movie dokumenter tentang kehidupan dan pekerjaan saya, tapi rasanya ini bukan waktu yang tepat,” kata Lauper, 70, dalam sebuah pernyataan tentang movie tersebut. “Sampai sekarang. Ketika saya pertama kali bertemu Alison Ellwood, saya langsung tahu bahwa saya dapat mempercayai dia untuk menceritakan kisah saya dengan jujur, yang sangat penting bagi saya, dan dia berhasil dalam hal itu. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Alison, produser, dan semua peserta dokumenter luar biasa yang bersedia untuk diwawancarai!”

Lauper juga bersiap untuk memulai Tur Perpisahan Women Simply Wanna Have A laugh, perjalanan 23 kota di Amerika Utara yang dimulai pada 18 Oktober di Bell Middle di Montreal dan berakhir pada 5 Desember di United Middle di Chicago.

Tonton Lauper mendiskusikan latar belakang lirik “Time After Time” dalam klip di bawah ini.


Sumber: billboard.com

Tutup