Wow! Nyumarno dari PDI Perjuangan Raih Suara Terbanyak di Cikarang Timur Bekasi

Nyumarno. FOTO: Istimewa

terkenal.co.id – Wih! Suara Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan meraih suara terbanyak di Wilayah Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi

Hal itu berdasarkan dari Rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 pada rapat pleno di Dapil VI mengacu salinan data Formulir D Hasil atau Plano.

Kemudian, salinan data Formulir D Hasil atau Plano di Kecamatan Cikarang Timur, Partai PDI Perjuangan menjadi partai pemenang teratas dengan mendapatkan perolehan 15.917 suara, atau kurang lebih kurang 25% dari suara sah yang masuk sebanyak 62.674 suara.

Kendati demikian, Atas perolehan suara tersebut Partai berlogo Banteng moncong putih itu menjadi pemenang terbanyak di Kecamatan dimaksud, Sementara itu, perolehan suara terbanyak kedua diraih Partai Golkar dengan perolehan suara sebanyak 10.577 atau 17% dari suara sah.

Kemudian menyusul perolehan ketiga suara tertinggi di raih Partai Gerindra 9.086 atau lebih kurang 14% dan PKS 5.878 atau sekitar 9%. Partai Demokrat di Cikarang Timur mendapat suara 5.646 atau 9% dan PKB 3.744 suara atau sekitar 6%.

Sekadar informasi, jumlah DPT di Kecamatan Cikarang Timur pada Pemilu 2024 tercatat sebanyak 76.931 suara. Kendati jumlah pengguna hak pilih dari DPT sebanyak 66.213, DPTb 155 dan pemilih masuk Daftar Pemilih Khusus 871. Kemudian, pemilih yang tak menggunakan hak pilih atau pemilih tapi kertas suaranya tidak sah sebanyak 14.257 atau setara 18% dari DPT.

Perolehan Suara Caleg Dapil VII 

Sementara itu, Caleg Petahana asal Partai PDI Perjuangan yakni Nyumarno meliputi sura pemilihan di Dapil VII yakni pada tiga Kecamatan diantaranya Cikarang Selatan, Cikarang Timur, Cikarang Utara juga memperoleh suara terbanyak pada salah satu Kecamatan dimaksud.

Tutup