Beri Edukasi, Anggota DPRD: Pentingnya Asuransi untuk Masa Depan

BANTEN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, memberi edukasi akan pentingnya asuransi. Lantaran menurutnya, asuransi merupakan salah satu jenis layanan keuangan yang kerap didengar. Namun nyatanya, masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak memahami pengertian hingga manfaat asuransi.

Selain itu, jenis asuransi yang cukup beragam juga membuat masyarakat kerap kali kebingungan memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan mereka.

Yoyon Sujana, yang juga Politisi Demokrat, menuturkan bahwa asuransi adalah perjanjian antara perusahaan asuransi atau penanggung dan pemegang polis atau tertanggung,” jelasnya

“Jadi selagi muda harus berasuransi, karena tak ada hari esok yang nyaman tanpa dipersiapkan, tanpa direncanakan tanpa proteksi dan tanpa investasi,” lanjutnya saat dimintai keterangan awak media, Kamis, (7/7/2021).

Yoyon mengatakan, kesadaran berasuransi harus ditanamkan kepada masyarakat sejak muda dan dini agar kedepannya bisa mengerti serta paham akan betapa pentingnya asuransi untuk kehidupan di masa mendatang.

“Semoga pemahaman sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya generasi muda tentang asuransi akan tumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu,” harapnya.

Reporter: Asr
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup