Kesehatan Indonesia Raya Berhasil Tuntaskan Proses Adminitrasi Jaminan Kematian Warga Cikarang

terkenal.co.id – Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) membantu mengawal adminitrasi tentang Jaminan Kematian Korban (JKK) bersama Tim kerja Obon Tabroni bantu tuntaskan hak pewaris.

Salah satunya (Alm) Rizky Sukma Wijaya pasca meninggalnya anggota Paguyuban Pasar Cikarang pada 13 April 2023 lalu, Jaminan Kematian baru dapat terselesaikan pada Selasa 06 Juni 2023.

Ketua Kesehatan Indonesia Raya Kabupaten Bekasi Uun Marpuah mengatakan hal ini berawal dari aduan yang di terima oleh Kesira dari Ketua Paguyuban Pasar Cikarang tentang JKK. Sebab, sebelumnya Alm Rizky Sukma Wijaya terkonfirmasi sempat terkendala terkait jaminan pencairan kematiannya.

“Ketua paguyuban pasar cikarang meng-claim jaminan kematian dari anggota paguyuban yang belum lama meninggal dunia. Karena ada beberapa kendala terkait pencairan nya,” ujarnya Uun di Cikarang.

“Alhamdulillah setelah kami follow up proses pencairan jaminan kematian peserta tersebut dapat dicairkan,” sambungnya Uun Marpuah istri dari Obon Tabroni Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Uun menerangkan besaran nilai Jaminan Kematian yang di terima ahli waris sebesar Rp. 42.000.000,- telah tercairkan dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi secara langsung di Kediaman Pewaris di Desa Karang sambung Kecamatan Kedung Waringin, siang tadi.

Tak hanya itu, Uun pun mengharapkan sinergitas antara Kesira dengan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan dapat terjalin dengan lebih melayani masyarakat secara Maksimal lagi.

Editor: Ardi Priana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup