HMI Fakultas Teknik UPB Resmi Dilantik, Ini Kata Komisioner KPU Jabar

BEKASI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan (P) Fakultas Teknik Universitas Pelita Bangsa resmi melaksanakan pelantikan kepengurusan baru periode 2021-2022 dan Seminar Nasional di Gedung Swantanra Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Sabtu 12 Juni 2021.

Ketua Komisariat (P) Fakultas Teknik (komfatek) UPB periode 2021-2022, Ihsan N.H mengatakan pasca pelantikan tersebut pihaknya akan fokus membangun dua poin besar yaitu gerakan internal dan eksternal meneruskan pengabdian lambaga HMI.

“Fokus kami kali ini kepada membangun infrastruktur peradaban, artinya apa yang kami usahakan adalah mengembangan potensi yang ada dalam individu masyarakat, terkhusus individu masing2 anggota/kader HMI Cabang Bekasi Komisariat (P) Fakultas teknik UPB, karena majunya suatu peradaban itu dilihat dari kepercayaan yang benar. Jika kita memiliki suatu kepercayaan yang benar akan menghasilkan Tata nilai yang benar pula, dari tata nilai yang benar menghasilkan suatu budaya yang bener serta menghasilkan pula suatu Peradaban yang benar pula (Peradaban yang maju, tidak stagnant atau degradasi).”ucap Ihsan, Minggu, (13/06/2021).

Masih lanjut kata Ihsan, Kami percaya dan yakin jika setiap individu anggota/kader secara skill sudah menguasi (hardskill) pastinya untuk masuk kedalam ranah menciptakan serta pengabdian bukan hal rumit lagi untuk dilakukan, maka dari itu dalam setiap proses kaderisasi HMI harus mampu melihat potensi (soft skill) dari setiap anggota/kader itu sendiri.

“Jika dalam pembinaan ditingkat Komisariat sudah berjalan dengan efektif dan efesien pastinya HMI dalam tingkat nasional mampu melahirkan bibit2 yang kompeten untuk memimpin suatu negara atau bangsa dalam menyikapi setiap perubahan zamannya (perubahan2 yang terjadi dikemudian harinya)”bebernya.

Selain itu Idham Kholik Komisioner KPU Jabar, turut hadir dan juga sebagai pemateri seminar nasional menyampaikan, ”Untuk mengefektifkan gerakan aktivisme HMI di Komisariat (P) Fakultas Teknik UPB, pengurus HMI komisariat dapat menggunakan aplikasi internet”tuturnya.

Penulis : Risky Pangestu

Editor : Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup