F.R.A.N.K merilis Single Pertama Bertajuk “Discourse”

BANDUNG – Band asal Bandung F.R.A.N.K merilis single pertama “Discourse Trio Hard Rock”, F.R.A.N.K, di awal tahun 2021 ini. Single bertajuk “Discourse” menjadi single pertama sebelum mereka mengerjakan album perdana yang direncanakan diselesaikan di tahun ini.

Band yang terbentuk di tahun 2019 ini berisikan Deblo pada gitar dan vokal, Bobby pada bass dan backing vokal, dan Rams pada drum.

Musik F.R.A.N.K terinspirasi dari berbagai genre pada musik rock, seperti The Vines, The Vintage Caravan, The Subways, Wolfmother, dll. Namun, tak seperti musik Rock pada umumnya, di dalam lagu “Discourse” terdapat berbagai unsur dari genre lain seperti Grunge, Hardcore, sampai Punk. Bahkan, bagi Deblo sendiri, lagu ini adalah jembatan untuk musik rock menuju metal.

Dengan mengedepankan “Riff” sebagai ujung tombak, lirik yang dituangkan pada single terbaru ini pun sangat lugas.

Discourse menggambarkan kemurkaan seseorang terhadap pribadi atau kelompok yang hanya bisa berbicara tanpa aksi yang nyata. Sehingga, lirik dalam lagu ini terdapat cacian dan makian kepada pelaku tersebut.

Dengan kata lain, Discourse adalah representasi dari kemarahan dan kekecewaan. Kendati demikian, bagi pecinta musik rock yang lebih mengedepankan komposisi atau aransemen dibanding lirik, lagu ini adalah lagu yang layak untuk mereka yang ingin liar saat mendengarkannya.

Sama halnya menurut Bobby, yang lebih tertarik dengan lagu yang mempunyai riff yang edan, daripada lagu yang liriknya enigmatis, sehingga menyamarkan maksud dari lagu tersebut. Riff yang mantap akan menjadi lagu yang kuat, Sesuai dengan nama mereka Freedom of Riff.

Untuk artwork sendiri yang dikerjakan oleh Rams, selain terdapat banyaknya mulut yang menggambarkan banyak “Wacana”, menurutnya, gambar itu mewakili keadaan di tahun 2020.

Seperti yang kita tahu, bahwa di tahun 2020 adalah tahun dimana pandemi mulai terjadi, dan menyebabkan kekacauan. Sama halnya jika seseorang hanya bisa mengeluarkan wacana, kacau. Lagu Discourse pun yang direncanakan rilis di tahun itu, akhirnya ditunda karena banyak kerusuhan yang harus dipertimbangkan.

Akhirnya, single Discourse rilis di tahun 2021 yang menjadi harapan akan semua kondisi bisa normal kembali.

Discourse dirilis pada tanggal 12 Februari 2021, dan akan merilis video klip yang akan dirilis dalam beberapa waktu dekat, dengan konsep animasi yang diambil dari artwork single Discourse.

Music Credits Executive Producer Composed

Music Produced Mixed Mastered Animator

Discourse Lyric

You Thought You

Can

But you Just

Can Talk

: Southside Paradise : Joseph “Deblo” Jr

: F.R.A.N.K

: Ihsan Rounder

: Ilham “Gejed”

Well done its fucking discourse You’re goddamn it of course

Of course your sanity it is beyond in our insanity

You ( Discourse) Thought ( Discourse ) You ( Discourse )

Can

But you (Fucking bullshit)

Just Can Talk

You

And

And

You

And

And

But all you do is fucking D D is for discourses

D is for … discourses

Well done its fucking discourse You’re goddamn it of course You’re goddamn it of course Well done its fucking…

(Fucking bullshit) (Fucking bullshit)

say A

then say B thus say C

say A

then say B thus say C

F.R.A.N.K Connect Business Manager Contact

EmailInstagram YouTube Facebook Twitter All Digital Store:

: Hanja Naila

: 0857-2241-9781

: [email protected] : f.r.a.n.k.official

: FRANK Official

: FRANK

: freedomofriff

: F.R.A.N.K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup