Polres Metro Bekasi Gandeng Ormas MKGR Genjot Vaksinasi Booster

Polres Metro Bekasi Kolaborasi dengan Ormas MKGR Kabupaten Bekasi, FOTO: IKY

BEKASI– Program vaksinasi dosis 3 booster yang di selenggarakan Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Bekasi dan berkerjasama dengan Reskrim Polres Metro Bekasi, kegiatan itu mendapatkan antusiasme dari masyarakat sekitar.

Diketahui, Persyaratan yang di atur pemerintah menyebutkan dalam masa mudik libur lebaran idul fitri 2022 menjadikan warga harus mengikuti program vaksinasi hingga rampung sampai dosis ke 3 booster.

Dalam kesempatan itu, kegiatan ini pun di selenggarakan di wilayah kontrakan 1000 pintu kostan, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa, (05/04/2022) malam.

Ormas (MKGR) menggelar pada malam hari kegiatab vaksinasi booster dosis 3 dengan jumlah 200 dosis.

<

Sarim Ketua MKGR Kabupaten Bekasi menjelaskan agar masyarakat yang hendak berkunjung ke kampung halaman di masa libur mudik lebaran 2022 bisa berjalan baik dan terlaksana dengan keadaan sehat walafiat pulang kampungnya tidak membawa penyakit. .

“Malam hari ini antusiasme masyarakat masih banyak dan kapasitas kita masih terbatas, tapi allhamdulilah dua hari kita menggelar kegiatan vaksinasi untuk masyarakat sudah 500 dosis lebih kita salurkan ke masyarakat”, kata dia.

Selain itu, Solihati (43) contohnya warga perantauan asal Jawa Timur, Jember, ia mengatakan dalam mengikuti program vaksinasi kali ini yang di gelar Polres Metro Bekasi yang berkaloborasi bersama Ormas MKGR Kabupaten Bekasi merasa terbantu.

“Ya kan saya mau pulang kampung, kalo ga rampung kewajiban saya dalam vaksinasi ini saya takut gabisa pulang kampung, takutnya,”ungkapnya Solihati.

Solihati pun menjelaskan dengan adanya vaksinasi kali ini dirinya merasa senang dan tidak sulit mendapatkan vaksin booster untuk merampungkan kewajiban nya dalam program vaksinasi yang di atur pemerintah.

“Alhamdulillah ga sulit saya mendapat kan vaksin ini, cepet banget proses nya, semoga kedepan nya kegiatan ini terus berjalan untuk bantu masyarakat, biar ga sulit mendapatkan vaksin” kata dia.

Hal senada dikatakan AKBP Aris Timang Kasatreskrim Polres Metro Bekasi, ia mengatakan kegiatan kolaborasi bersama Ormas MKGR ini sudah berlangsung 2 hari.

AKBP Aris Timang juga menjelaskan kedepan nya kegiatan ini akan terus digelar, bersama Ormas MKGR dan masih terus bekerja sama dengan satreskrim polres metro Bekasi untuk percepatan vaksinasi dosis 3 di Kabupaten Bekasi.

“Besok masih akan kita laksanakan,ditempat yang sama, mudah-mudahan besok peminat juga masih banyak, besok kita tingkatkan lagi jumlah dosis vaksin nya” katanya.

Aris Timang menuturkan target vaksinasi 200 dosis yang sekarang dilaksanakan sudah rampung, jenis vaksinnya berjenis AstraZeneca untuk vaksin dosis ke 3. pungkasnya.

Rep: Iky

Editor: Ardi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup