Maudy Ayunda menjadi Jubir Presidensi Indonesia di G20

Maudy Ayunda [Instagram]

Maudy Ayunda ditunjuk pemerintah menjadi juru bicara selama presidensi Indonesia di G20. Hal tersebut diungkapkan Menteri Komunikasi dan Teknologi RI, Johny Plate.

“Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah untuk presidensi G20 Indonesia,” kata Johny dalam keterangannya yang dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis, 31 Maret 2022.

“Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana filosofi politik dan ekonomi di Universitas Oxford, pun lulusan Master of Business Administrasi dari Universitas Stanford,” sambungnya.

Johny menyampaikan, penunjukan Maudy sebagai jubir Presidensi G20 dilakukan agar bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat, terutama generasi milenial dan Z.

<

Sebagai jubir Presidensi G20, Maudy bertugas menyampaikan informasi terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang bakal dihadiri para pemimpin negara dalam organisasi tersebut.

Seperti diketahui, sebagai pemegang jabatan presidensi, Indonesia akan menjadi tuan rumah dari berbagai gelaran Internasional yang melibatkan 20 negara dengan ekonomi terbesar di dunia tersebut. Puncaknya, Indonesia mendapatkan giliran menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi G20 2022 di Bali akhir tahun ini.

Sementara itu, Maudy Ayunda menyambut baik tugas barunya itu dan menyebut sebagai tugas sejarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup