HMI Komfatek Persiapan UPB Audiensi ke Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

BEKASI – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bekasi Komisariat Fakultas Teknik (Komfatek) Persiapan Universitas Pelita Bangsa (UPB) beraudiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, membahas terkait pembangunan index manusia dan usulan sekolah parlemen.

Dalam dialog nya Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik, menyampaikan bahwa pentingnya para mahasiswa yang tergabung HMI ini memberikan aspirasi dan usulan nya di gedung rakyat.

“Pada prinsip nya kami menerima aspirasi-aspirasi dari mahasiswa yang nanti nya bakal kita tampung dan bukan sekedar wacana saja apalagi ada usulan pendidikan parlemen”ujarnya BN Holik saat dialog bersama HMI diruang VIP, Senin, (07/06/2021).

Ditempat yang sama, Ihsan.N.H, Ketua HMI Komsiariat Persiapan Fakultas Teknik UPB, mempaparkan aspirasinya membahas index pembangunan manusia.

“Alhamdulillah surat audiensi yang HMI Komisariat Fatek layangkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, kini telah disambut hangat olehnya di Ruang VIP”ucap ihsan, kepada terkenal.co.id.

Lanjut dikatakan Ihsan, IPM (Indeks Pembangunan Manusia) adalah barometer bagi suatu negara untuk mengukur perbandingan dari harapan hidup, melek huruf, pendidikan dan standar hidup.

“IPM menjelaskan bagaimana warga penduduk suatu negara dapat mengakses hasil pembangunan dalam memperoleh pendapatan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.” Pungkas Ihsan.

“Untuk itu kita coba lihat keadaan pertumbuhan IPM didalam negara Indonesia terkhusus daerah Kabupaten Bekasi, kita perhatikan bersama-sama bahwa taraf kesejahteraan penduduk kabupaten bekasi belum bisa dikatakan sejahterah atau maju. Maka dari itu kami, pada audiensi kali ini ingin berbica bagaimana langkah pemerintah kabupaten bekasi dalam menumbuhkan IPM di daerah Kabupaten Bekasi.” Dilanjut kata ihsan.

Ihsan mengatakan bahwa “HMI sebagai organisasi perkaderan (dalam pasal 8 ART) dan perjuangan (pasal 9 ART), menjadi sorotan penting dalam pengembang individu kader.

“Dimana dalam perkuliahan telah mendapatkan keahlian soft skil, lalu dalam aktifitas organisasi kader mampu mengembangkan soft skil itu menjadi hard skil. Ini lah peran Komisariat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai organiasis kader dan perjuangan.” Kata ihsan.

“Maka dari itu, kami telah memiliki solusi dalam menumbuhkan Indeks Pembangunan Manusia untuk warga kabupaten bekasi. Dan mengajak Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk bekerjasama, bahu membahu dan gotongroyong dalam memajukan Kabupaten Bekasi” tutupnya.

Reporter : Risky Pangestu

Editor : Ardi Yasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup