Walikota Serang Serahkan Bantuan Mobil Damkar dari Korsel

BANTEN – Walikota Serang, Syafrudin, secara simbolis menyerahkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) bantuan dari Korea Selatan (Korsel) melalui Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Serang, Senin, (7/6/2021).

Walikota Serang, Syafrudin mengaku senang dan sangat bersyukur atas bantuan mobil Damkar tersebut.

“Sebelumnya, sekitar dua tahun yang lalu, pihak Korea Selatan mendatangi Pemerintah Kota (Pemkot) Serang yang langsung ketemu saya dan meninjau perlengkapan unit Damkar Kota Serang dan saat ini bantuannya sudah datang. Alhamdulilah saya merasa bersyukur atas bantuan ini,” ungkap Wali Kota Serang, Syafrudin kepada awak media.

Diketahui, mobil Damkar ini memiliki daya tampung 10 ribu liter dan daya semprotnya hingga gedung tingkat tiga dan empat.

“Saat ini kami memiliki mobil damkar tiga unit dan mobil tangki dua unit. Kalau damkar kita punya yang kapasitas 5 ribu dan 3 ribu, kalau bantuan ini 10 ribu liter. Jakarta juga hanya memiliki satu unit yang kapasitasnya 10 ribu liter seperti ini,” tambah Syafrudin.

“Dengan diterimanya bantuan ini, kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin, apalagi kebakaran itu tidak memandang waktu, jadi mobil Damkar ini akan selalu siap siaga untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Asr
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup