Mahasiswa Demo minta Copot Jabatan, Ketua DPRD Kota Bekasi Bungkam

Poster Mahasiswa demo di Kantor DPRD Kota Bekasi. FOTO: Ist.

BEKASI – Forum Aspirasi Mahasiswa Bekasi Untuk Indonesia melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Kota Bekasi pada 28 Januari 2022 pada pukul 13.00 WIB. Aksi tersebut mendesak Ketua DPRD untuk di copot/turun dari jabatannya karena diduga terlibat kasus korupsi Ex Walikota Bekasi.

Aksi tersebut mengkaji dari beberapa kasus yang baru baru ini hangat terkait Ketua DPRD menerima anggaran 200 juta dari Ex Walikota Bekasi lewat perantara rekannya.

“Ya kami bilang ini bentuk keanehan, dimana ketua DPRD mengatakan dia tidak mengetahui anggaran tersebut di kasih kepadanya untuk apa. Seharusnya di tanyakan terlebih dahulu dan ketua DPRD Kota Bekasi pun sebagai Ketua Badan Anggaran yang dimana seharusnya tau aliran aliran dana yang diberikan sumbernya darimana dan untuk apa, tapi ini tidak tau di terima begitu saja” ujar Korlap Aksi Puji Nugraha Ridwan yang biasa di sapa japong.

Beberapa poster massa aksi bertuliskan “Usut Makelar Tanah Diduga DPRD Kota Bekasi juga terlibat dalam kasus tersebut” menurut kordinator aksi ini banyak kasus yang dimana DPRD Kota Bekasi juga terlibat dalam kasus korupsi Ex Walikota Bekasi.

<

“DPRD kan yang mengesahkan anggaran APBD-P 2021, ini yang menjadi dugaan suap juga. Ya bentuk controlinnya saja sudah tidak ada, apalagi Ketua DPRD Sebagai Ketua Badan Anggaran juga, yaa kami menduga ada keterlibatannya juga, peran sebagai Ketua DPRDnya saja sudah lemah, ya harus di copot” kata dia.

Aksi tersebut mengatakan bahwa mereka akan terus demonstrasi sampai kasus korupsi ini terungkap secara tuntas dan mereka mengatakan bahwa akan melakukan aksi lanjutan ke KPK RI.

“Kami akan lakukan aksi lanjutan minggu depan ke MKD dan KPK RI kita akan desak KPK untuk mengusut kasus ini di tubuh DPRD Kota Bekasi terkhususnya Ketua DPRD Kota Bekasi terkait dan meminta kepada MKD juga untuk Copot Chairoman J Putro Sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi” ujar korlap aksi japong

Massa aksi bubar dengan teriakan “Copot Copot Chairoman sekarang juga” dan massa aksi bubar pukul 16.00 WIB.

“Kita akan konsolidasi besar besaran kepada seluruh elemen untuk aksi lanjutan di MKD dan KPK RI” ujar Japong Korlap Aksi”tuturnya.

Hingga berita ini diunggah Ketua DPRD Kota Bekasi enggan mau komentar saat dikonfirmasi.

Editor: Shelly Oktaviani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup