Great’s Vapor IMP Juarai Turnamen ESI Kota Serang

BANTEN – Great’s Vapor IMP berhasil meraih posisi juara pertama dan mendapatkan hadiah sebesar 4 juta dalam turnamen Piala E-soprt Indonesia (ESI) Player Unknowns Battle Ground (PUBG) Mobile Kota Serang yang digelar di Hotel Puri Kayana Kota Serang, Minggu (6/6/2021).

Tim asal Tanggerang ini, berhasil mengungguli 39 tim lainnya dengan memperoleh total nilai 84 poin. Dalam pertandingan itu skor untuk rank yakni 46 poin, sementara untuk kill mereka berhasil mengumpulkan jumlah poin sebanyak 38.

Diketahui, untuk juara 2 diraih oleh tim Seragon dengan poin 63 (rank 45 poin dan kill 18 poin), juara 3 diraih oleh tim Raftel 4some dengan poin 61 (rank 38 poin dan kill 24 poin), sementara untuk juara 4 diraih oleh ESI Kabupaten Pandeglang x Diverso meraih poin sebanyak 49 (rank 29 dam kill 20).

Perwakilan tim Great’s Vavor IMP, Kendi, menyampaikan rasa senang, dia mengungkapkan bahwa hasil latihan selama ini tidak sia-sia. Sebab bisa mendapatkan juara pada turnamen Piala ESI PUBG Mobile Kota Serang.

“Kami sangat merasa senang, tentunya ini hasil dari latihan. Tim ini kami bentuk kurang lebih sekitar satu tahun,” katanya.

Sekretaris ESI Kota Serang, Rere Maretta, turut menyampaikan selamat kepada para pemenang.

Menurutnya, ajang ini memang sengaja digelar untuk menjaring atlet-atlet e-sport di Kota Serang. Adapun setelah turnamen ini pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap para atlet di Kota Serang.

“Namun untuk mewakili Kota Serang ditingkat selanjutnya. Kami terlebih dahulu akan melakukan seleksi tingkat Kota Serang,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk pengembangan cabang olahraga elektronik ini, ESI Kota Serang akan mencoba berkoordinasi dengan dinas terkait.

Sementara Sekretatis ESI Provinsi Banten, Dirvando Jeorista Lelek, menyampaikan apresiasi kepada ESI Kota Serang karena telah berhasil menggelar turnamen ini dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Ini tentu menjadi awal dari penjaringan atlet untuk dipersiapkan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun ini, dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di 2022. Untuk itu kita sudah mengintruksikan pengurus ESI di Kabupaten/Kota agar segera menggelar kompetisi,” jelasnya.

“Di samping itu, kami memang sebenarnya sedang mencari bibit-bibit atlet di tingkat bawah. Kami sedang menggali potensi di delapan Kabupaten/Kota. Jadi penjaringan ini bisa memberikan kesempatan yang sama bagi semua pemain e-sport,” tutupnya.

Reporter: Azhar
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup