Jalin Silaturahmi, Pemkot Cilegon Sambangi Coffe Morning Bersama Mahasiswa

BANTEN – Walikota Cilegon, Helldy Agustian, bersama Wakil Walikota, Sanuji Pentamarta, menyempatkan menyambangi perkumpulan mahasiswa dengan kemasan Coffe Morning di sela acara salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Cilegon di Taman Layak Anak, Kota Cilegon pada Minggu, (6/6/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa organisasi mahasiswa, di antaranya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kota Cilegon, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Cilegon dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum HIPMI PT Kota Cilegon, M. Faishal Hidayatullah, menyampaikan aspirasinya kepada Pemkot Cilegon agar bisa mengakomodir mahasiswa untuk berwirausaha.

“Untuk pembangunan perekonomian di Kota Cilegon, mahasiswa juga harus dilibatkan, diberi ruang untuk berwirausaha, agar setelah lulus kuliah, mahasiswa bisa menciptakan pekerjaan bukan hanya menjadi pekerja saja,” ujarnya.

Berbeda dengan Ketua Umum HIPMI PT Kota Cilegon, salah satu perwakilan IMM Kota Cilegon, Muhamad Jidan Arroji, meminta agar Pemkot Cilegon memberikan beasiswa kepada mahasiswa sebagai bentuk motivasi.

“Pengembangan bagi mahasiswa juga diperlukan, baik saat maupun pasca kuliah, maka dari itu perlu adanya pemberian beasiswa oleh Pemkot Cilegon dengan maksud memfasilitasi dan bentuk motivasi kepada mahasiswa yang secara ekonomi kurang mampu,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua KAMMI Kota Cilegon, Ediansyah pun turut menyampaikan pandangannya terhadap Pemkot Cilegon. Menurutnya, monumen atau museum perlu diadakan di Kota Cilegon, selain sebagai ciri khas, hal ini juga penting untuk dijadikan sejarah perjuangan di Kota Cilegon.

“Kota Cilegon perlu adanya monumen atau museum sebagai simbol dan kebanggaan sejarah yang penuh semangat dan kegigihan,” ungkapnya.

Di akhir acara, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, menyampaikan bahwa ia bangga kepada semua mahasiswa yang sudah berani bersuara, ia merespon positif semua aspirasi yang ditujukan kepada Pemkot Cilegon.

“Saya merespon positif aspirasi teman-teman mahasiswa hari ini, saya bangga kepada teman-teman semua karena sudah berani menyuarakan pendapatnya, saya akan tampung semua aspirasi teman-teman,” kata Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

“Dengan pemikiran yang konstruktif, saya berharap kepada teman-teman mahasiswa agar mau bekerja sama dengan Pemkot Cilegon, baik sebagai mitra strategis maupun mitra kritis,” pungkasnya.

Reporter: Azhar
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup