Asik Bermain, Empat Bocah Tenggelam di Proyek Kanal Banten Lama

BANTEN – Asik bermain di saluran kanal Banten, empat bocah yang masih berusia 6-7 tahun tenggelam di Proyek Kanal Banten Lama, di Lingkungan Kebalen, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (4/6/2021). Seorang bocah berhasil diselamatkan, sementara tiga bocah lainnya ditemukan meninggal dunia.

Dari informasi yang dihimpun, korban tewas bernama Ayu (9), Ratu (10) dan Alfianah (8) dan korban yang selamat bernama Fatimah (10). Mereka awalnya bermain dan berenang di dekat kanal.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kasemen, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ugum Taryana membenarkan adanya peristiwa maut tenggelamnya anak-anak yang masih di bawah umur. Ia mengatakan, dari empat anak korban tenggelam, tiga orang meninggal dunia.

“Iya benar, dua anak meninggal di lokasi, dan satu meninggal di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), kemudian yang satu anak masih kritis,” ungkap Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana, Jumat (4/6/21).

“Lagi bermain terus berenang di situ, temannya teriak. Tolong-tolong ada yang tenggelam, warga sekitar menolong, dievakuasi ternyata ada tiga lagi,” terangnya.

Korban langsung dibawa ke Puskemas dan langsung di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dradjat Prawiranegara Serang. Namun, tiga korban tidak terselamatkan.

Menurut saksi, awalnya mereka hanya bermain di sekitaran kanal. Kemudian mereka bermain air yang mungkin mereka kira itu dangkal.

Kapolsek sudah meminta pekerja proyek untuk membuat rambu-rambu bahaya di sekitaran kanal agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mungkin dikira dangkal, kita proses keterangan untuk selanjutnya minta pemasangan rambu bahaya di sekitaran proyek,” pungkasnya.

Reporter: Hilal
Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup