Polisi Bantu Warga Karangbahagia Bekasi yang Terdampak Banjir

Suasana Polisi Bantu Warga Bekasi. FOTO: Ist.

BEKASI – Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan ribuan warga Perumahan Puri Nirwana Residences (PNR), Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, terendam Banjir.

Akibat dampak banjir di kawasan tersebut, Seorang warga Supriyatna (38) menjelaskan banjir terjadi dikarenakan intesitas hujan yang sangat tinggi pada Selasa (18/1/2022) kemarin.

“Kemarin memang hujan terus-terusan, berhenti sebentar, terus hujan lagi,” tutur Supriyatna di lokasi, Rabu (19/1/2022).

Kemudian, genangan air di jalan semakin meningkat pada malam hari sehingga juga merambah ke permukiman ribuan warga yang terletak di RW 8 dan 9.

Padahal, pria yang sudah 10 tahun tinggal di perumahan itu, menyebutkan kawasan yang ditempatinya bukan tergolong sebagai perumahan yang rawan banjir.

“Banjir mah jarang-jarang di sini, kalau di sini sudah banjir, berarti hujannya memang lagi parah,” katanya.

Bahkan hingga siang ini, banjir belum juga surut dan masih menggenangi permukiman warga dengan ketinggian 40-60 sentimeter.

Ia mengharapkan agar pemerintah daerah bisa memberikan solusi atas permasalah banjir di permukimannya lantaran aktivitas warga menjadi terhambat.

“Di sini itu kawasannya bekas sawah. Drainase-nya juga buruk. Jadi airnya itu enggak ngalir kemana-mana. Padahal di di RW 8 itu ada 15 RT, kalau RW 9 ada 8 RT. Ribuan warga yang terdampak banjir di sini,” ucap Supriyatno.

Sementara, Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, beserta jajarannya saat evakuasi warga terdampak banjir tersebut menuturkan, Banjir menggenangi pemukiman warga hingga mencapai satu meter.

“Kami kerahkan personil Polsek Cikarang untuk membantu evakuasi warga lansia dan anak anak yang terdampak banjir,”ujarnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup