Swab Tes Antigen Gratis untuk Ratusan Pemulung di TPA Burangkeng Bekasi

BEKASI – Guna mencegah cluster baru dan memutus mata rantai Covid-19, Unsur Tiga Pilar melakukan Swab Tes Antigen massal pada ratusan pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng, Bekasi pada Jum’at, (28/5/2021).

Hal ini dilakukan mengingat para pemulung di lokasi tersebut berasal dari luar Bekasi yaitu Cirebon dan Indramayu. Swab Tes ini dilakukan menggunakan Mobile Swabber, petugas mengajak para pemulung satu per satu untuk melakukan Swab Tes Antigen.

Meskipun sudah diberi akses yang mudah, ratusan pemulung sempat menolak kegiatan tersebut. Namun setelah pihak kepolisian memberikan pengertian, akhirnya mereka bersedia untuk di Swab Tes.

“Kami bersama Unsur Tiga Pilar Kecamatan Setu melakukan Swab Tes Antigen gratis kepada ratusan pemulung di TPA Burangkeng, meskipun sempat ada penolakan tetapi akhirnya mereka bersedia,” ujar Kapolsek Setu, AKP Mukmin.

“Tetapi selain pemulung, sopir truk pengangkut sampah juga turut di Swab Tes Antigen, karena mobilitas para sopir juga cukup tinggi lantaran mereka keliling ke berbagai tempat pembuangan sampah,” tambahnya.

Dari ratusan pemulung dan sopir yang di Swab Tes Antigen di TPA Burangkeng, hasilnya tidak ada satu pun yang kedapatan terpapar Covid-19. Kendati demikian, petugas akan terus memantau dan meminta informasi apabila ada pemulung yang baru kembali dari kampung halamannya agar segera melapor agar bisa di Swab Tes Antigen gratis.

Reporter: Ardi Yasin

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup