Untitled Project merilis Video Musik ‘Departure’ di Penghujung tahun 2021

BANDUNG – Band asal Bandung, Untitled Project yang terdiri dari Fahri Akbar Nugraha (Vocal), Muflih Anugrah (Gitar), Usman Subekti (Gitar), Hanandito Adi (Bass), Dena Aprima (Drum) kembali dengan karya terbarunya yang berjudul ‘Departure’.

Diketahui, Untitled project berdiri sejak tanggal 20 Agustus tahun 2012 memiliki genre pop – alternative. Untitled Project punya cerita panjang dalam menciptakan karya musik.

Pada tahun 2014 Untitled Project membuat EP Album yang berjudul ‘Feelings’ namun setelah selesai mini album vakum karena kesibukan masing-masing.

<

Untitled Project memutuskan untuk kembali lagi berkarya di tahun 2020 dengan merilis single ‘Give What I Want’.

“Sampai saat ini kita akan memulai membuat album dengan mengeluarkan single satu persatu terlebih dahulu.”kata Muflih sang gitaris Untitled Project pembuat lagu ‘Departure’ ini, Rabu (22/12/2021).

Dengan ‘Single’ terbarunya ini menceritakan tentang kisah seseorang yang sudah menjalin hubungan yang cukup lama.

“namun ditengah jalan pasangannya tersebut secara tiba-tiba memutuskan hubungan tersebut tanpa alasan”ungkapnya.

Dalam Proses pembuatan video klip ‘Departure’ sendiri digarap oleh Reksa Muhammad Selaku Director of Photography serta Haris Ferdiana selaku Photographer dan Behind The Scene.

Dengan lagu ini, mereka berusaha mengeksplorasi scene-scene yang menjadi ciri khas musik Pop Alternative serta menggabungkannya dalam bentuk short story movie. 

Selain itu, Proses pembuatan lagu ini sendiri terinspirasi dari kisah cerita teman dari salah satu personil “Untitled Project“.

Kisah singkat, dari cerita ini ada seorang pria yang hidup berdua bersama dengan seorang wanita. Kemudian, Hidup mereka sangat indah keseharian dilakukan bersama dalam waktu yang sangat lama.

Namun, pada satu waktu, wanita tersebut pergi tanpa alasan. Pria tersebut sangat merasa kehilangan karena semua usaha telah dilakukan agar wanita tersebut dapat terus bersama selamanya.

Menurut Muflih, lagu ini menceritakan wanita pergi tanpa alasan, pria tersebut menjalani keseharian sendiri. Merasa kehilangan, pria tersebut mencoba untuk mencari keberadaan wanita tersebut dan mencari alasan mengapa wanita tersebut pergi meninggalkannya.

“Membutuhkan 1 tahun untuk pada akhirnya ‘Untitled Project’ merampungkan lagu ‘Departure’.  Dan sudah pernah merilis single ke tiga sekaligus MV yang berjudul ‘Dalam Diam’ pada tahun 2020.”bebernya dia.

Setelah itu, ditambah Muflih menjelaskan di pertengahan bulan Agustus di tahun 2021 barulah ‘Untitiled Project’ memutuskan untuk kembali ke dapur rekaman untuk merampungkan lagu ‘Departure’.

“Dengan dirilisnya single ke empat ini, Untitled Project berharap agar penikmat musik di Indonesia dapat kembali merasakan luasnya genre musik di Indonesia khususnya di genre Pop Alternative dengan munculnya Untitled Project sebagai musisi pendatang baru.”tandesnya.

Single “Departure” dari Untitiled Project sudah bisa didengarkan di berbagai platform streamingbdigital seperti iTunesSpotifyDeezer, dan lain-lainnya.

Diakhir, Untitiled Project berharap akan segera akan membuat album jika tidak berhalangan.

“Langkah kedepannya Insha Allah kalo tidak ada halangan kita akan segera bikin album”tutupnya.

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup