PD Hima Persis Bekasi Raya Aksi Bela Palestina di Kantor DPRD

BEKASI – Pimpinan Daerah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PD HIMA PERSIS) Bekasi Raya, Aksi bersama Aliansi Masyarakat Bekasi Bela Palestina (AMBELA) di depan Kantor DPRD Kota Bekasi , Selasa (25/05/21).

“Bhawa dalam Pembukaan UUD 1945 dituliskan sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.”kata Amaanullah Ketua Umum PD Hima Persis Bekasi Raya peserta aksi bela palestina.

Masih kata amanullah, kita dengan hari ini penyandang predikat manusia sudah seharusnya memahami bagaimana kondisi saudara kita di Palestina yang saat ini dirampas begitu saja kemerdekaannya, “maka dari itu kita sepakat untuk mengecam segala tindakan penjajahan yang dilakukan oleh Zionis Israel terhadap saudara kita di bumi Syam yakni Palestina”ungkapnya.

Lanjut Amanullah, Begitupun kita disini, hadir membersamai “Segala bentuk ungkapan ketidakadilan terhadap saudara seiman kita yang dimana sudah menjadi kewajiban kita untuk menolongnya, bahkan dengan sumbangsih paling sederhana, bahwa itu adalah sikap kita menolong Agama Allah SWT, sesuai dengan firman Allah dalam Q.S Muhammad Ayat 7


Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اِنْ تَـنْصُرُوا اللّٰهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ اَقْدَا مَكُمْ

“Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”

Ini menjadi salah satu titik tolak perjuangan kita menjaga dan menjunjung tinggi Agama Allah, begitu pula dikatakan oleh berbagai Simpul masyarakat Kota bekasi dalam aksi tersebut”jelasnya amanullah.

Dalam kesempatan itu pula, ia menuturkan bahwa aksi bela Palestina bukan hanya bersifat seremonial semata, melainkan harus menjadi aksi yang berkelindan yakni bersifat kultural. Tutupnya dalam kesempatan Aksi Bela Palestina bersama AMBELA tersebut.

“Masyarakat Kota bekasi sepakat delam mengecam tindak ketidakadilan oleh zionis Israel”Ucap Ketua DPRD Kota Bekasi H.Choiroman J Putro.

Dalam Aksi tersebut, terdapat pula Komunal Masyarakat Kota Bekasi diantaranya Ketua DPRD Kota Bekasi, KAMMI BEKASI, KAMMI Komisariat Bani Saleh, BEM STIU Darul Hikmah, dll.

Reporter : Risky Pangestu

Editor : Wilujeng Nuraeni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup