Bekerja Seharian dan Tugas Kantor Banyak, Ini Cara yang Kamu Harus Lakukan

Ilustrasi

Stress kerja dapat menekan produktivitas dan lingkungan pekerjaan sehingga membuat orang seringkali merasa tidak nyaman dan lebih mudah cemas. Stres yang dialami seseorang memiliki dampak seperti kegelisahan, kecemasan, merasa kesepian, gangguan tidur, kebiasaan merokok yang intens, gelisah, depresi, cemas, tekanan darah tinggi, dan gangguan pencernaan.

Data Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan lebih dari 300 juta orang di dunia mengidap depresi dan 260 juta orang mengalami gangguan cemas akibat stres kerja. Penyebab umumnya adalah beban kerja yang terlalu berat, jam kerja yang panjang, dan suasana lingkungan kerja yang kurang kondusif.

Setelah bekerja yang dapat melelahkan secara fisik, tubuh perlu waktu atau jeda untuk pulih agar bisa bekerja dengan baik kembali. Kalian membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dari stres kerja karena stress kerja dapat menguras energi mental kalian. Tanpa pemulihan atau istirahat yang memadai, akan menimbulkan reaksi stress seperti kelelahan, suasana hati yang tidak baik, kecemasan dan berbagai hal lain.

Namun, dibalik itu semua pun tetap ada cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengatasi stress karena pekerjaan seperti berikut ini.

1. RELAKSASI

Meditasi, mandi, pijat adalah kegiatan pemulihan yang sangat baik untuk memberikan istirahat yang layak bagi pikiran dan tubuh kalian. Kamu sangat perlu melakukan pemulihan atau recovery seperti ini setelah sebelumnya sudah terlalu menekan diri kamu untuk terus bekerja.

Meditasi juga memiliki manfaat untuk mengurangi stress, mengkontrol kecemasan, meningkatkan konsentrasi, menghindari insomnia, dan seterusnya.

2. ISTIRAHAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup