Tanggal Rilis, Pemeran, Plot dan Berita


Dua puluh empat tahun setelah film aslinya dirilis, Gladiator II sedang dalam perjalanan menuju bioskop.

Ridley Scott, yang dinominasikan untuk Academy Award pada tahun 2000 Budakkembali menjadi sutradara sekuelnya. Film yang sangat dinanti-nantikan ini dibintangi oleh Paul Mescal sebagai pemeran utama, dengan pemeran pendukung bertabur bintang termasuk Pedro Pascal dan Denzel Washington.

Budak mengisahkan Maximus (Russell Crowe), seorang jenderal Romawi yang menjadi korban kudeta oleh kaisar jahat Commodus (Joaquin Phoenix). Ia dipaksa menjadi budak dan berjuang keras untuk naik pangkat sebagai gladiator agar ia dapat membalas dendam kepada Commodus, yang membunuh keluarganya.

Di bioskop pada 22 November 2024, Gladiator II mengambil dimana Budak dimulai dengan petarung baru, keponakan Commodus, Lucius (Mescal), yang siap memasuki arena.

“Menurut saya film (pertama) sudah cukup memuaskan, lengkap secara kreatif, jadi kenapa harus diutak-atik, ya kan?” Scott memberi tahu Deadline pada November 2023 tentang alasan ia memilih membuat sekuel. “Namun siklus ini terus berlanjut dan terus berlanjut, berulang secara global selama 20 tahun terakhir. Itu mulai menjadi hal yang wajar untuk dilakukan, dan begitulah perkembangannya.”

Film aslinya mendapat pujian kritis yang luas, meraih 12 nominasi di Academy Awards dan memenangkan lima, termasuk Film Terbaik dan Aktor Terbaik untuk Crowe.

Dari pemeran utamanya hingga kapan film ini akan dirilis di bioskop, berikut semua hal yang perlu Anda ketahui tentang film ini Gladiator II.

Apa Gladiator II tentang?

Joaquin Phoenix dan Russell Crowe dalam 'Gladiator'.

Dreamworks/Universal/Kobal/Shutterstock


Mempertimbangkan Budak berakhir dengan kematian Commodus dan Maximus, sekuelnya harus mengikuti alur cerita baru. Cerita dimulai dengan putra saudara perempuan Commodus, Lucilla, Lucius Verus, yang mengidolakan mendiang Maximus. Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang alur ceritanya, para pembuat film menunjukkan cuplikan trailer yang belum selesai di CinemaCon pada bulan April 2024.

Klip tersebut menampilkan sekilas Lucius dalam pakaian Romawi yang menghadapi sejumlah musuh di stadion besar di tengah sorak sorai kerumunan massa. Selain manusia, Lucius juga menghadapi babun dan badak yang marah, yang akhirnya dibutakannya dengan pasir dalam satu adegan. Dalam adegan perkelahian lainnya, Lucius berada di stadion yang dipenuhi air yang dipenuhi hiu, melawan musuh-musuhnya di atas perahu.

Siapa saja yang menjadi pemeran Gladiator II?

Paul Mescal menghadiri Pesta Oscar Vanity Fair 2023 pada 12 Maret 2023 di Beverly Hills, California. ; Pedro Pascal menghadiri Academy Awards Tahunan ke-95 pada 12 Maret 2023 di Hollywood, California. ; Denzel Washington menghadiri Intrepid Sea, Air & Space Museum Salute to Freedom Gala 2022 pada 26 Mei 2022 di New York City.

Amy Sussman/Getty; Arturo Holmes/Getty; Michael Loccisano/Getty


Mescal memimpin film baru sebagai Lucius, sebuah keputusan yang dibuat Scott setelah menontonnya di tahun 2020 Orang normalSutradara tersebut mengatakan kepada Deadline bahwa dia terkesan dengan akting Mescal dalam pertunjukan tersebut dan mengundangnya untuk bertemu secara pribadi guna membahas peran tersebut segera setelahnya.

“Saya selalu mencari seseorang, sesuatu yang baru dan segar. Maksud saya, segar itu sangat penting,” katanya. “Jadi mereka tidak membawa … beban adalah kata yang buruk untuk apa yang telah mereka lakukan sebelumnya, karena itu hal yang hebat, tetapi Anda akan ingat bahwa dia baru saja memerankan karakter ini.”

Selain Mescal, Pascal bergabung dengan para pemain untuk peran yang belum diungkapkan, dan Washington juga akan ambil bagian. Menurut Deadline, Washington adalah seorang pedagang senjata yang memasok segala hal mulai dari senjata hingga anggur untuk orang Romawi dan memiliki pasukan gladiatornya sendiri yang terdiri dari 30 hingga 40 orang.

“Ia suka melihat mereka bertarung dan ternyata memang dari situlah ia berasal,” kata Scott tentang karakternya. “Ia ditangkap di Afrika Utara, dan berkembang menjadi orang bebas karena ia adalah seorang gladiator yang baik. Namun, ia menyembunyikannya karena ia kini menyadari potensi kekuatannya yang sebenarnya.”

Yang juga bergabung dalam pemeran adalah Hal-hal Asing' Joseph Quinn sebagai Geta dan 'Teratai Putih' Fred Hechinger sebagai Caracalla, keduanya adalah kaisar bersama. Hechinger mengambil peran tersebut setelah Terbakar garamBarry Keoghan dari 'harus mengundurkan diri untuk proyek lain.

Dari pemeran asli, Connie Nielsen akan mengulangi perannya sebagai Lucilla sementara Derek Jacobi sekali lagi akan memerankan Senator Romawi Gracchus.

Apakah ada trailer untuk Gladiator II?

Paramount Pictures merilis trailer untuk Gladiator II pada bulan Juli 2024, memberikan penonton sekilas gambaran tentang Lucius yang diperankan Mescal saat ia memasuki arena pertarungan di Colosseum. Trailer tersebut juga menjanjikan pertarungan epik antara karakter Mescal dan Pascal.

Apa yang dikatakan Paul Mescal tentang Gladiator II?

Paul Mescal menghadiri pesta setelah Penghargaan BAFTA Netflix 2024 pada 18 Februari 2024 di London, Inggris.

Foto oleh Dave Benett/Getty


Mescal telah mengakui bahwa dia “gugup” saat mengambil peran Lucius, yang sebenarnya tidak dia ikuti audisinya. Sore hari aktor mengatakan Reporter Hollywood pada bulan Februari 2023 ia ditawari peran tersebut setelah pertemuan pribadi dengan Scott.

“Dan saya sangat bangga bisa melakukannya,” katanya. “Ini adalah prestasi yang menakutkan. Saya merasa gugup, tetapi saya merasa mampu melakukannya.”

Saat ia mempersiapkan diri untuk perannya, ia mengatakan kepada outlet tersebut bahwa ia tidak peduli dengan “fokus” pada aspek fisik dari perannya.

“Tentu saja karakter tersebut harus memiliki ketahanan fisik yang kuat, tapi selain itu saya tidak tertarik,” kata Mescal. THR“Orang ini harus bertarung dan menjadi monster. Dan apa pun yang terlihat dan terasa tepat bagi saya, itulah yang akan terjadi.”

“Kadang-kadang saya menonton film dan berpikir, 'Orang itu tidak terlihat nyata,'” katanya tentang film laga lainnya.

Saat berbicara tentang film pada bulan Agustus 2023 dengan Tuan yg terhormatMescal mengatakan dia belum berbicara dengan Crowe tentang peran tersebut, mengingat karakter mereka “benar-benar terpisah”.

“Saya tidak tahu apa yang akan kami bicarakan,” katanya, seraya menambahkan bahwa ia tetap “ingin mendengar” cerita Crowe dari proses syuting.

Apa yang dikatakan Russell Crowe tentang Gladiator II?

Russell Crowe dalam 'Gladiator'.

Jaap Buitendijk/Dreamworks/Universal/Kobal/Shutterstock


Pada bulan April 2023, Crowe mengatakan bahwa dia tidak terlibat dalam film tersebut — mungkin karena karakternya sudah meninggal — tetapi “sedikit iri” dengan film baru tersebut.

“Lihat, satu-satunya hal yang benar-benar saya rasakan tentang hal itu adalah sedikit rasa cemburu, tahu? Karena saya jauh lebih muda, tentu saja, dan itu adalah pengalaman yang sangat besar dalam hidup saya,” kata Crowe kepada Collider.

“Itu benar-benar mengubah hidup saya. Itu mengubah cara orang memandang saya dan apa yang saya lakukan untuk mencari nafkah, dan, Anda tahu, saya sangat beruntung bisa terlibat dalam banyak film besar, tetapi hasil film itu luar biasa,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa ia tidak tahu banyak tentang cerita tersebut, tetapi percaya pada Scott untuk “menciptakan sesuatu yang memiliki level tontonan yang sama” dengan versi aslinya.

Bulan sebelumnya, dia mengatakan di Radio One RTÉ Pertunjukan Ryan Tubridy bahwa dia belum dihubungi mengenai film tersebut.

“Ini merupakan kelanjutan dari narasi, tetapi ceritanya jauh setelah kematian Maximus, jadi saya tidak benar-benar terlibat sama sekali,” kata Crowe. “Saya dengar Paul adalah pria yang baik dan saya mendoakan yang terbaik untuknya.”

Ia melanjutkan, “Menurut saya, mereka mengambil cerita dari seorang Lucius muda yang berperan sebagai kaisar. Menurut saya, itu ide yang sangat cerdas dalam dunia film yang kami buat.”

Dia membuka lebih banyak tentang “nuansa melankolis” yang dia rasakan saat mengetahui film tersebut dibuat saat tampil di episode Juni 2024 dari Kyle Meredith Dengan… siniar.

“Saya agak tidak nyaman, karena mereka membuat yang lain, tahu? Karena tentu saja, saya sudah meninggal, dan saya tidak punya suara dalam apa yang akan dilakukan,” katanya.

Crowe juga menambahkan bahwa dari apa yang ia dengar tentang film itu sejauh ini, ada beberapa poin plot yang tidak ia setujui.

“Namun, beberapa hal yang saya dengar, saya seperti, 'Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak. Itu tidak sesuai dengan perjalanan moral karakter tersebut.' Namun, Anda tahu, saya tidak bisa mengatakan apa pun. Itu bukan tugas saya. Saya sudah terkubur enam kaki di bawah tanah. Jadi kita lihat saja nanti seperti apa,” katanya.

Siapa yang membuat? Gladiator II?

Ridley Scott menghadiri Pemutaran Perdana Film “Napoleon” di Inggris pada 16 November 2023 di London, Inggris.

Foto oleh Gareth Cattermole/Getty


Lebih dari dua dekade setelah film pertama, Scott kembali untuk menyutradarai sekuelnya dan membawa serta kru pembuat filmnya yang biasa. Sinematografer John Mathieson, desainer produksi Arthur Max, dan desainer kostum Janty Yates, yang semuanya dinominasikan untuk Academy Award, juga bekerja di film tersebut.

Kapan syuting untuk Gladiator II menyelesaikan?

'Budak'.

Arsip Bersatu GmbH/Alamy


Pada bulan November 2023, Scott mengatakan kepada Deadline bahwa ia telah merekam “sekitar 90 menit” sebelum pemogokan SAG-AFTRA dimulai pada bulan Juli 2023. Sebagian besar film tersebut direkam di Maroko dan Malta, dimulai pada bulan Juni.

Sesaat sebelum wawancara, pemogokan telah berakhir dan Scott mengatakan masih ada sekitar setengah film yang tersisa untuk difilmkan, yang ia rencanakan untuk dimulai dalam waktu dua minggu untuk memastikan Pascal dapat menyelesaikannya sebelum syuting musim kedua. Terakhir dari kitasesuai Batas Waktu.

“Yang penting adalah membereskan set-nya; semuanya sudah dibangun,” katanya kepada outlet tersebut. “Saya masih punya waktu 90 menit lagi.”

Film ini selesai syuting pada Januari 2024.

Kapan akan Gladiator II dilepaskan?

Russell Crowe dalam 'Gladiator'.

Dreamworks/Universal/Kobal/Shutterstock


Gladiator II akan tayang di bioskop pada 22 November 2024.


Sumber: people-com

Tutup