Membangun Kepercayaan Diri dalam Public Speaking di SMP Pelita Kasih

Public speaking telah menjadi seni yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Dari teknik presentasi hingga gaya berbicara, serta perangkat teknologi yang digunakan, tren-tren baru terus muncul untuk memperkaya pengalaman berbicara di depan umum. Coach Priska Sahanaya, seorang ahli public speaking yang berpengalaman, telah memperkuat tren ini dengan kehadirannya yang menginspirasi.

Coach Priska mengadakan Program Public Speaking di 1000 sekolah sepanjang tahun 2024. Setelah sukses mengadakan berbagai acara dan pelatihan di institusi ternama dengan peserta yang mencapai ratusan ribu, kali ini Coach Priska hadir di SMP Pelita Kasih pada Jumat, 7 Juni 2024, dengan materi berjudul “4 Teknik Presentasi.”

Coach Priska dikenal karena kemampuannya menyampaikan materi secara kreatif, penuh semangat, dan menyenangkan sehingga mudah dipahami peserta. Respon siswa pun sangat luar biasa; mereka serius saat Coach Priska menjelaskan dan aktif selama sesi tanya jawab. Para siswa menunjukkan antusiasme tinggi dalam belajar dan meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum.

Testimoni Siswa

Chelsea, siswi kelas 8 dan pemenang medali karena mendapatkan poin tertinggi, mengatakan, “Yang paling menarik selama sesi adalah ketika Coach Priska Sahanaya berinteraksi dengan audiens dan menunjukkan video-video lucu. Kita mendapatkan poin, dan saya mendapatkan medali karena memiliki poin terbanyak. Materi yang paling menarik adalah cara public speaking dan penguasaan panggung agar bisa menguasai audiens. Menurut saya, Coach Priska Sahanaya penuh semangat dan inspiratif.”

Pemberian Medali kepada Siswa dan Plakat untuk Coach Priska Sahanaya

Selain memberikan pelatihan dan materi, acara ini juga mencakup kompetisi di mana peserta yang paling aktif dan paling banyak mengumpulkan poin pada sesi tanya jawab akan mendapatkan medali dari Coach Priska Sahanaya. Para guru di SMP Pelita Kasih sangat senang karena murid-murid mereka dapat mengikuti kegiatan positif yang dilakukan oleh Coach Priska. Dengan mempelajari pentingnya kepercayaan diri dalam public speaking, para murid mendapatkan manfaat besar untuk masa depan mereka.

Acara ini juga didukung oleh PRONAS, produsen produk makanan kemasan yang terkenal di Indonesia. PRONAS menyediakan berbagai produk berkualitas tinggi seperti kornet sapi, sarden, dan daging olahan lainnya yang praktis dan lezat. Dalam acara ini, PRONAS mengadakan sesi memasak bersama menggunakan produk-produk unggulan mereka. Para siswa diajak berkreasi dalam memasak, menikmati hasil masakan mereka sendiri, serta mempelajari manfaat gizi dari produk PRONAS. Kegiatan memasak dan makan bersama ini tidak hanya meningkatkan semangat para siswa dalam mengikuti acara, tetapi juga memberikan pengalaman berharga dalam keterampilan memasak dan kerja sama tim.

Selain PRONAS, acara ini juga didukung oleh SINOTIF, sebuah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan. SINOTIF menawarkan layanan pembelajaran khusus untuk matematika, fisika, dan kimia melalui bimbingan online interaktif, video tutorial, dan aplikasi tanya jawab soal. Didirikan oleh Hindra Gunawan dan Anthonyus Kuswanto pada tahun 2000, SINOTIF menggunakan metode belajar khusus yang telah teruji dan terbukti selama lebih dari 20 tahun dalam membantu siswa dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD hingga SMA, baik kurikulum nasional, nasional+, maupun internasional.

Pesan Inspiratif Coach Priska Sahanaya untuk Anak Bangsa

Di akhir acara, Coach Priska Sahanaya memberikan pesan inspiratif untuk para anak muda, “Mengatasi ketakutan berbicara di depan umum adalah langkah pertama menuju kepemimpinan. Dengan keberanian untuk berbicara, Anda membuka pintu untuk inspirasi dan pengaruh positif. Jangan takut membuat kesalahan saat berbicara di depan umum. Kesalahan adalah bagian dari proses belajar dan bisa menjadi pelajaran berharga yang memperkaya pengalaman Anda.”

Nama Penulis: Davina Indrianti

Tutup