Pangeran William Tertawa saat Melihat Tanda God Save the Cheese di Pertandingan Sepak Bola EURO

Pangeran William tidak dapat menahan tawa mendengar lelucon yang sangat murahan.

Pada tanggal 6 Juli, Pangeran Wales, 42 tahun, keluar ke Jerman untuk menonton Inggris menghadapi Swiss dalam pertandingan perempat final UEFA EURO, di mana ia dilaporkan memberikan reaksi yang bersemangat terhadap tanda tangan penggemar di tribun sebelum pertandingan dimulai.

Berdasarkan Halo! majalah, Pangeran William dan seorang equerry tertawa bersama saat mereka melihat seorang pendukung Tim Swiss memegang poster bertuliskan “God Save the Cheese.” Frasa nakal itu adalah plesetan dari lagu kebangsaan Inggris yang berasal dari tahun 1745, yang dikenal sebagai “God Save the Queen” atau “God Save the King,” tergantung siapa yang memegang takhta. Sementara itu, orang Swiss dikenal dengan tradisi pembuatan keju yang kaya.

Tanda tangan penggemar di pertandingan perempat final UEFA EURO 2024 antara Inggris dan Swiss di Dusseldorf Arena pada tanggal 6 Juli 2024 di Dusseldorf, Jerman.
James Baylis – AMA/Getty

 

Pangeran William baru-baru ini berbagi sekilas tentang selera humornya saat ia membagikan “lelucon favorit saat ini” putrinya, Putri Charlotte — lelucon ketukan klasik tentang “sapi yang mengganggu” — selama kunjungan bulan April ke Sekolah Menengah Atas Gereja Inggris St. Michael.

Pada pertandingan sepak bola, Pangeran Wales mengikuti dengan saksama aksi tersebut dari tribun di Dusseldorf Arena, tempat kedua tim bermain imbang 1-1. Sang bangsawan menyentuh pelipisnya dan melompat dari tempat duduknya secara dramatis selama pertandingan yang berlangsung ketat, begitu pula dengan Letnan Komandan Rob Dixon, yang duduk di belakangnya. Sebuah video viral yang dibagikan ke TikTok menunjukkan Pangeran William melompat dan meninju udara, dan Inggris akhirnya memenangkan adu penalti dengan skor 5-3, sehingga melaju ke babak semifinal.

“Menggigit kuku sampai akhir. Kerja bagus, @England! Semifinal sudah di depan mata! Kami percaya. W,” tulis Pangeran William di X setelah pertandingan berakhir. Sang bangsawan menandatangani dengan inisial pertamanya untuk mengisyaratkan bahwa pesan itu datang langsung darinya, seperti yang biasa ia lakukan untuk berita terkait sepak bola, dan juga meluangkan waktu untuk memberi selamat secara pribadi kepada skuad Inggris.

Pangeran William (tengah) selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2024 antara Inggris dan Swiss di Dusseldorf Arena pada 6 Juli 2024 di Dusseldorf, Jerman.
Foto oleh Jean Catuffe/Getty

 

Pangeran William adalah presiden Asosiasi Sepak Bola, badan pengelola sepak bola di Inggris, dan pengikut setia olahraga tersebut. Pewaris takhta itu telah menghadiri beberapa pertandingan musim semi ini dan terkadang membawa serta putranya, Pangeran George, 10 tahun. Ia pernah mengungkapkan bahwa anak sulungnya itu “mencintai” tim Aston Villa, yang sudah lama ia dukung.

Sepak bola telah menjadi sumber kebahagiaan bagi William karena istrinya, Kate Middleton, dan ayahnya, Raja Charles, sedang menjalani perawatan kanker.

“Ia sangat bersemangat dengan hasil Aston Villa,” kata seorang sumber kepada PEOPLE. “Anda tidak boleh mengabaikan pentingnya sepak bola di saat-saat seperti ini.”

Pangeran William (kedua dari kiri) selama pertandingan perempat final UEFA EURO 2024 antara Inggris dan Swiss di Dusseldorf Arena pada 6 Juli 2024 di Dusseldorf, Jerman.
Foto oleh Jean Catuffe/Getty

 

Pangeran William terus menjalankan tugas kerajaan sementara Putri Kate, 42 tahun, sebagian besar masih jauh dari sorotan karena ia masih menjalani perawatan. Putri Wales itu tampil pertama kali di depan publik bersama keluarga kerajaan tahun ini di Trooping the Colour pada tanggal 15 Juni.

Para ajudan istana menekankan bahwa kehadirannya di pawai ulang tahun Raja Charles tidak menunjukkan kembalinya tugas kerajaan sepenuhnya. Belum ada keputusan yang dibuat tentang kegiatan apa yang mungkin akan dilakukannya dalam beberapa minggu mendatang, dan kegiatan apa pun akan bergantung pada saat Putri Kate merasa mampu dan dengan dukungan tim medisnya.

Putri Charlotte, Kate Middleton dan Raja Charles saat Trooping the Colour pada tanggal 15 Juni 2024.
Foto oleh Chris Jackson/Getty

 

Dalam pesan pribadi yang dirilis pada tanggal 14 Juni, Putri Kate menyatakan tekadnya untuk menjalani setiap hari sebagaimana adanya.

“Saya tidak sabar untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya dan berharap dapat mengikuti beberapa acara publik selama musim panas, tetapi saya juga tahu bahwa saya belum sepenuhnya pulih,” kata Putri Wales. “Saya belajar untuk bersabar, terutama dalam menghadapi ketidakpastian. Menjalani setiap hari sebagaimana adanya, mendengarkan tubuh saya, dan membiarkan diri saya mengambil waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih.”

Masih harus dilihat apakah Putri Kate akan menghadiri Wimbledon sebelum acara tersebut berakhir pada tanggal 14 Juli. Putri Wales tersebut adalah pemain tenis yang berdedikasi dan secara tradisional membagikan trofi di kejuaraan tersebut dalam perannya sebagai pelindung All England Lawn Tennis and Croquet Club.

Kate Middleton menyerahkan trofi kepada Marketa Vondrousova setelah kemenangannya di Final Tunggal Putri di Wimbledon pada 15 Juli 2023.
Charlotte Wilson/Offside/Offside/Getty

 


Sumber: people-com

Tutup