Kevin Bacon Menyamar Sebagai ‘Orang Biasa’ Selama Sehari: ‘Ini Membosankan’

Ketika Kevin Bacon mampu berubah menjadi “orang biasa,” ia menyadari bahwa rumput tetangga lebih hijau baginya.

Itu Bebas berjalan Aktor berusia 65 tahun itu mengungkapkan bahwa ia dulu sering melamun tentang menjalani hidup sebagai orang normal, sehingga ia memutuskan untuk menyewa tim untuk melakukan penyamaran yang rumit, menurut sebuah sumber. Pameran Kesombongan wawancara yang diterbitkan 3 Juli.

“Saya tidak mengeluh, tetapi wajah saya cukup mudah dikenali,” katanya dalam cerita berjudul, “Kevin Bacon Menghabiskan Sehari sebagai Orang Biasa.”

“Mengenakan topi dan kacamata hanya akan berhasil sampai batas tertentu,” kata Bacon tentang rencananya. “Saya mendatangi penata rias efek khusus, berkonsultasi, dan memintanya membuatkan saya penyamaran prostetik.”

Kevin Bacon pada bulan Juni 2024
Foto oleh Kevin Winter/Getty

 

Setelah memasang gigi palsu, hidung berbeda, dan sepasang kacamata, Bacon menguji penampilannya di tempat perbelanjaan ternama Los Angeles, The Grove.

“Tidak ada yang mengenali saya,” kenangnya. Meskipun rencananya berhasil, aktor tersebut menyadari bahwa ia telah membuat dirinya agak tidak terlihat.

“Orang-orang seperti mendorong saya, tidak bersikap baik,” katanya. “Tidak ada yang berkata, ‘Aku mencintaimu.’ Saya harus mengantre untuk, entahlah, membeli kopi atau apa pun. Saya seperti, Ini menyebalkan. Saya ingin kembali menjadi terkenal.”

Kevin Bacon.
Foto oleh Noam Galai/Getty

 

Sepanjang kariernya, Bacon telah menerima banyak penghargaan dan membintangi banyak film. Hollywood bahkan telah menciptakan permainan “Six degrees of Kevin Bacon”, yang menunjukkan bahwa siapa pun yang terlibat dalam industri ini dapat melacak peran mereka kembali kepadanya dalam enam langkah.

Meskipun ia tidak lagi memiliki rasa jijik terhadap permainan tersebut, Bacon mengakui bahwa ia awalnya tersinggung dengan premisnya saat tampil di Perusahaan podcast pada tahun 2019.

Ia berpikir, “‘Mereka mengolok-olok saya.’ Saya seorang aktor. Tepat sekali. Saya pikir leluconnya adalah, ‘Dapatkah Anda percaya bahwa orang yang sangat ringan seperti itu dapat dihubungkan dengan Laurence Olivier atau Meryl Streep atau siapa pun dalam enam langkah atau kurang?'”

“Itu hanya rasa tidak aman sang aktor,” lanjutnya. “Begitulah yang saya rasakan.”

Ketika Bacon mengumumkan podcastnya Enam Derajat dengan Kevin Bacon pada tahun 2023, ia mengungkapkan bahwa ia kini merasa bangga akan hal itu dan menjelaskan bahwa ia mengadopsi pola pikir baru: “Jika Anda tidak dapat mengalahkan mereka, bergabunglah dengan mereka.”

“Saya hanya merasa hal itu tidak akan membawa perubahan apa pun, jadi tidak banyak yang dapat saya lakukan,” kata Bacon kepada PEOPLE saat itu. “Pertama kali saya benar-benar menerimanya, saya rasa itu adalah dengan yayasan.”

“Saya pernah mengatakan ini sebelumnya, dan saya sungguh-sungguh percaya ini: Hal tentang ‘Six Degrees’ adalah Anda harus mengeluarkan saya darinya,” tambahnya. “Jika Anda mengeluarkan saya darinya, konsepnya sebenarnya indah, karena menunjukkan bahwa kita semua terhubung — dan kita tidak hanya terhubung, tetapi kita juga haus akan koneksi.”


Sumber: people-com

Tutup