17 Kipas Angin Terbaik untuk Menyejukkan Rumah Anda di Musim Panas 2024

Ada yang lebih menyukai kipas angin yang mengalirkan aliran udara, memurnikan udara untuk menghilangkan alergen, atau merupakan kombinasi beberapa peralatan rumah tangga menjadi satu, sedangkan yang lain menginginkan kipas angin hemat energi untuk rumah pintar mereka.

Penting juga untuk memikirkan kapan Anda ingin menggunakan kipas angin, dan bagaimana Anda mengatur suara sekitar. Jika Anda berencana untuk menyalakan kipas angin di kamar tidur sepanjang malam, maka kipas angin yang beroperasi dengan tenang sangatlah penting, baik yang memiliki tingkat kebisingan rendah, memiliki opsi mode tidur, tombol bisu, atau mengeluarkan white noise untuk menenangkan Anda hingga tertidur lelap.

Mengingat musim panas di Inggris, sayangnya, hanya berlangsung sebentar selama bulan Juni hingga Agustus, kipas angin yang berfungsi ganda sebagai pemanas, pembersih udara, atau pelembap udara menjadikannya investasi yang sangat berharga bagi rumah yang akan Anda gunakan setelah periode tiga bulan tersebut, menurut pendapat kami.

Apa saja jenis-jenis kipas?

Bila berbicara tentang kipas angin, ada banyak sekali jenisnya, termasuk kipas angin meja, kipas angin lantai, kipas angin genggam, kipas angin menara, kipas angin pedestal – yang juga dikenal sebagai kipas angin berdiri – dan kipas angin genggam.

Kipas meja

Kipas meja, atau dikenal juga sebagai kipas meja, adalah kipas yang cukup ringkas untuk diletakkan di meja Anda, baik di kantor maupun untuk pengaturan WFH Anda. Biasanya kipas meja adalah salah satu kipas yang lebih murah untuk dibeli, setelah kipas genggam, tetapi efektif bagi mereka yang menginginkan hembusan udara dingin yang langsung dan terkonsentrasi.

Kipas menara

Kipas menara lebih disukai untuk mengatur suhu di tempat yang lebih besar, baik di tempat kerja maupun di rumah, karena kipas ini memiliki aliran udara yang kuat, berbagai pengaturan kecepatan, dan aliran udara dapat menjangkau area yang lebih luas. Kipas menara lebih ringkas dan ramping dibandingkan dengan kipas pedestal, yang berarti kipas ini juga sangat cocok untuk area yang lebih kecil, dan tidak memakan banyak tempat jika disimpan hingga musim panas mendatang.

Kipas angin pedestal

Kipas angin pedestal, atau dikenal juga sebagai kipas angin berdiri, adalah desain konvensional, yang identik dengan bilah melingkar yang terbungkus dalam penutup jala yang dipasang pada dudukan yang dapat disesuaikan, yang mengalirkan udara ke seluruh ruangan, alih-alih menghasilkan hembusan udara dingin. Salah satu manfaat kipas angin pedestal adalah multifungsi; beberapa dapat diubah dari kipas angin berdiri menjadi kipas angin meja, atau kipas angin lantai, hanya dengan menyesuaikan ketinggian dudukannya.

Kipas genggam

Kipas genggam adalah desain portabel yang cocok untuk dibawa bepergian saat bepergian dengan transportasi umum di cuaca panas, untuk bermain di kolam renang atau pergi ke pantai. Kipas genggam menggunakan sedikit energi dibandingkan dengan kipas menara atau kipas serbaguna, sementara beberapa kipas genggam memerlukan baterai, yang lain dapat diisi ulang menggunakan port USB.

Kipas lantai

Kipas lantai mirip dengan kipas pedestal, karena memiliki desain bilah, tetapi tidak memiliki dudukan karena dirancang untuk diletakkan di lantai. Meskipun demikian, beberapa kipas pedestal dapat disesuaikan untuk diubah menjadi kipas meja atau kipas lantai. Kipas lantai ideal untuk ventilasi ruangan yang besar, terutama tempat kebugaran atau kantor, dan merupakan pilihan yang bagus bagi mereka yang menginginkan desain yang tidak terlihat, tetapi bertenaga.

Bagaimana kami mengujinya

Kami telah menyaring pilihan kipas angin terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, ruang, dan anggaran Anda dengan menguji sendiri beberapa kipas angin sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari kami untuk memberikan ulasan yang jujur. Ketika kami menguji kipas angin, kami menilai setiap pengaturan, kekuatan aliran udara, kecepatan, di samping tingkat kebisingan, dan fungsi lainnya, di ruangan dengan ruang yang berbeda, dari kamar tidur yang lebih kecil hingga area lounge yang lebih besar. Kami mempertimbangkan seberapa hemat energi kipas angin, ukuran dan beratnya, terutama untuk desain portabel. Untuk mendukung pengujian di rumah kami, dan karena flat London kami tidak cukup besar untuk menampung setiap kipas angin yang tercantum di bawah ini (meskipun aspirasi kami besar), kami juga beralih ke ulasan pelanggan online, merujuk silang peringkat dan komentar di seluruh distributor yang berbeda, tetapi juga menjelajahi media sosial untuk melihat bagaimana kipas angin populer tersebut memenuhi pujian terlaris mereka.


Sumber: glamourmagazine.co.uk

Tutup