Kourtney Kardashian Disengat Kalajengking saat Berbikini

Saat masih kuliah, Kourtney Kardashian disengat kalajengking yang bersarang di bagian bawah bikini yang dikenakannya.

Untungnya, dia tidak memakainya — dia sedang mencucinya. Namun, katanya, pengalaman itu tetap “menimbulkan trauma.”

Pada episode baru Keluarga KardashianKourtney, 45, berbagi kenangan itu dengan sahabatnya Simon Huck, yang mewawancarainya di Target saat ia mempromosikan peluncuran Lemme di dalam tokonya, lini suplemen alami miliknya.

“Apa fakta gila tentangmu yang SAYA “tidak tahu?” tanyanya pada Kourtney saat dia bersantai di dalam kereta belanja Target.

Kourtney Kardashian mengenakan bikini.
Kourtney Kardashian/instagram

 

“Saya disengat kalajengking. Tahukah kamu?” jawab Kourtney.

“Tidak! Kapan?” tanya Huck.

“Saat kuliah, saya sedang membersihkan celana bikini saya yang tergantung di kamar mandi dan ada seekor kalajengking di sana. Dan kalajengking itu menyengat jari saya,” ungkapnya.

“Itu sangat traumatis.”

Kourtney mulai meraih gelar sarjananya pada tahun 1998 di Southern Methodist University di Dallas. Ia kemudian pindah ke University of Arizona, tempat ia lulus pada tahun 2002 dengan jurusan seni teater dan minor bahasa Spanyol.

Kalajengking merupakan hewan asli Texas dan Arizona — dan Arizona merupakan rumah bagi kalajengking kulit kayu, satu-satunya kalajengking Amerika Utara yang “berbahaya bagi manusia,” menurut Ilmu Kesehatan Universitas Arizona.

“Ada spesies kalajengking lain di Barat Daya yang dapat menyengat Anda, menyebabkan rasa sakit, iritasi kulit, atau pembengkakan,” sekolah tersebut menjelaskan, tetapi hanya racun kalajengking kulit kayu yang dapat menyebabkan gejala yang berkisar dari ringan hingga parah. Kourtney tidak menyebutkan jenis kalajengking yang menggigitnya.

Kourtney Kardashian, di sini seorang mahasiswa baru.
Kourtney Kardashian/Instagram

 

Pusat Pengendalian Racun di Arizona menerima sekitar 20.000 panggilan setahun terkait sengatan kalajengking, sekolah tersebut melaporkan bahwa jumlah tersebut kemungkinan jauh lebih rendah dari jumlah orang sebenarnya yang tersengat, karena sebagian besar tidak memerlukan perawatan medis.

Namun dalam kasus Kourtney, ia harus mencari pengobatan.

“Saya harus pergi ke rumah sakit,” katanya kepada Huck, seraya menambahkan, “Jika Anda alergi terhadap kalajengking, mereka akan menyuntik Anda dengan darah kambing.”

Tidak sepenuhnya benar — namun darah kambing (dan hewan lain seperti kuda dan domba) sering digunakan untuk membuat serum anti-racun, menurut Universitas Smithsonian.

“Hewan, seperti kuda atau kambing, disuntik dengan sedikit racun. Antibodi yang dilepaskan oleh sistem kekebalan hewan untuk melawan racun yang merusak tersebut kemudian dipanen melalui pendarahan,” jelas outlet tersebut.

“Serum darah atau plasma kemudian dipekatkan dan dimurnikan menjadi antiracun bermutu farmasi.”

Episode baru dari Keluarga Kardashian tayang hari Kamis pukul 12 malam ET di Hulu.


Sumber: people-com

Tutup