Video “Not Like Us” Kendrick Lamar: Tonton

Video yang paling dinantikan tahun ini akhirnya dirilis.

“Not Like Us,” lagu Drake yang ceria dari Kendrick Lamar yang menduduki puncak Billboard Hot 100 dan bertahan di tangga lagu selama delapan minggu, telah menikmati kesuksesan yang legendaris. Lagu ini telah diputar di klub dan arena olahraga, menjadi soundtrack pesta ulang tahun anak-anak, dan menginspirasi… nomor pembuka yang menarik di BET Awards tahun ini.

Namun, meskipun lagu tersebut mendominasi siaran radio selama dua bulan dan Kendrick membawakannya beberapa kali di akhir Konser Juneteenth-nya, “The Pop Out,” para penggemar masih berharap kapten Pg. Lang akan merilis visual resmi. Konfirmasi bahwa video tersebut akan segera dirilis datang tidak lama setelah acara yang disiarkan Amazon Prime tersebut ketika Kendrick pergi ke kampung halamannya di Compton dan mengajak seluruh kota untuk menjadi bagian dari produksi tersebut.

 

Dan, setelah serangkaian gambar diam dari video tersebut bocor tadi malam, Kendrick dan Pg. Lang merilis video resminya malam ini. Disutradarai oleh Kendrick dan Dave Free (yang juga muncul sebentar), video tersebut menyamai energi dari lagu diss yang asyik namun pedas dengan sejumlah lirik Lamar yang dihidupkan. Misalnya, ada adegan saat ia memukul piñata berbentuk burung hantu dengan tongkat, adegan saat ia disodori Alkitab yang ia selipkan ke jaketnya, dan adegan lain saat kerumunan besar di Compton menari dan menyelimutinya saat ia menyatakan bahwa “kota sudah kembali pulih, kita harus keluar.”

Namun, bagian yang paling menarik dari video ini muncul menjelang akhir klip berdurasi hampir enam menit tersebut ketika Kendrick berpose dengan tunangannya Whitney Alford dan kedua anak mereka sebelum mereka semua mulai berdansa. Hal ini merupakan bantahan yang jelas terhadap tuduhan yang dibuat oleh Drake dalam lagunya “Family Matters” di mana ia mengklaim, antara lain, bahwa Alford dan Lamar telah berpisah dan bahwa ia tidak sering bertemu dengan anak-anaknya.

Sulit membayangkan lagu ini mendapatkan angin kedua karena masih mendominasi perbincangan budaya, tetapi video ini mungkin akan memperpanjang landasannya.

Tonton video di bawah ini.


Sumber: billboard.com

Tutup