Ramalan Mingguan 5-11 Juli 2024: Transit Venus di Cancer, Darsha Amavasya, dan Muhurata yang Menguntungkan | Astrologi


Minggu ini akan ada beberapa pergerakan planet penting yang dapat memengaruhi kehidupan kita. Venus, planet cinta dan harmoni, sedang bertransisi ke Cancer, yang dapat membawa perubahan emosional dan fokus pada hubungan keluarga. Mars dan Saturnus membentuk sekstil, yang menunjukkan peluang untuk tindakan disiplin dan mengatasi rintangan. Kita juga akan mengalami Darsha Amavasya, fase bulan baru yang dikaitkan dengan awal yang baru. Minggu ini, kita juga akan mengalami muhurat yang menguntungkan untuk keputusan besar seperti pernikahan, pembelian properti, atau akuisisi kendaraan. Mari kita bahas Panchanga minggu ini secara mendetail untuk New Delhi, NCT, India.

Dapatkan Panchang mingguan untuk menentukan waktu baik dan buruk untuk melakukan tugas sehari-hari berdasarkan posisi planet yang berlaku.
Dapatkan Panchang mingguan untuk menentukan waktu baik dan buruk untuk melakukan tugas sehari-hari berdasarkan posisi planet yang berlaku.

Shubh Muhurta Minggu Ini

Menurut Astrologi Weda, peluang untuk menyelesaikan tugas dengan sukses meningkat secara signifikan jika dilakukan selama muhurta yang baik. Muhurta yang baik memberi kita hasil terbaik yang mungkin sesuai dengan takdir kita jika kita melaksanakan pekerjaan tersebut selaras dengan garis waktu kosmik. Itulah sebabnya penting untuk mempertimbangkan muhurta saat memulai pekerjaan yang baik. Shubh Muhurat minggu ini untuk berbagai kegiatan adalah sebagai berikut:

  • Pernikahan Muhurta: Muhurat Pernikahan yang Menguntungkan tersedia minggu ini pada tanggal 9 Juli, Selasa (02:28 PM hingga 06:56 PM) dan 11 Juli, Kamis (01:04 PM hingga 04:09 AM, 12 Jul).
  • Pintu Masuk Rumah Muhurta:Tidak ada Griha Pravesh Muhurat yang baik minggu ini.
  • Pembelian Properti Muhurat: Pembelian properti yang menguntungkan Muhurat tersedia minggu ini pada tanggal 5 Juli, Jumat (04:06 hingga 05:29, 06 Juli) dan 11 Juli, Kamis (05:31 hingga 01:04).
  • Muhurat Pembelian Kendaraan: Muhurta yang menguntungkan tersedia minggu ini pada tanggal 8 Juli, Senin (05:30 hingga 06:03).

Transit Planet yang Akan Datang Minggu Ini

Dalam astrologi Weda, transit planet sangat penting karena merupakan cara utama untuk mengantisipasi perubahan dan kemajuan dalam kehidupan. Planet bergerak setiap hari dan melewati beberapa nakshatra dan Rashi dalam prosesnya. Ini membantu dalam memahami sifat dan karakteristik peristiwa saat terjadi. Berikut adalah transit yang akan datang minggu ini:

  • Matahari memasuki Punarvasu Nakshatra pada tanggal 5 Juli (Jumat) pukul 23:50
  • Sekstil Mars-Saturnus pada tanggal 6 Juli (Sabtu) pukul 12:29 AM
  • Transit Venus ke tanda Cancer pada 7 Juli (Minggu) pukul 04:39 AM
  • Transit Mars di Krittika Nakshatra pada 8 Juli (Senin) pukul 02:11 dini hari
  • Rahu transit di Uttara Bhadrapada Pada pada tanggal 8 Juli (Senin) pukul 04:12 AM
  • Ketu transit Hasta Pada pada 8 Juli (Senin) pukul 04:12 AM
  • Merkurius memasuki Nakshatra Ashlesha pada 9 Juli (Selasa) pukul 12:29 siang
  • Venus memasuki Nakshatra Pushya pada 9 Juli (Selasa) pukul 09:44 malam

Festival Mendatang Minggu Ini

  • Darsha Amavasya (5 Juli, Jumat): Ini adalah hari yang baik untuk terlibat dalam pemujaan dan persembahan lainnya kepada leluhur untuk membangkitkan pertumbuhan dan perkembangan spiritual. Dengan awal yang baru, ini adalah ide yang sempurna untuk melakukan praktik spiritual.
  • Ashadha Navratri (6 Juli, Sabtu): Guise Navratri atau Ashadha Navratri adalah bentuk populer lain dari Navratri yang jatuh pada bulan Ashadha dalam kalender. Para penyembah melakukan pemujaan kepada Dewi Durga dalam sembilan manifestasi untuk memperoleh kekuatan dan keselamatan. Perayaan ini sangat penting di India Utara.
  • Jagannath Rathyatra (7 Juli, Minggu): Dirayakan pada bulan Ashvin umat Hindu di Puri, Odisha, saat dewa-dewa Jagannath, Balabhadra, dan Subhadra dibawa keluar dengan kereta perang besar.
  • Skanda Sashti (11 Juli, Kamis): Ini adalah festival yang ditujukan untuk Dewa Murugan, yang merupakan festival yang dihormati, khususnya di Tamil Nadu. Festival ini melambangkan kemenangan Murugan atas setan Surapadman. Prosesi yang meriah dilakukan untuk mencari keberanian, kekayaan, dan kemajuan spiritual.

Rahu Kalam yang Tidak Beruntung Minggu Ini

Menurut astrologi Weda, Rahu adalah planet yang tidak membawa keberuntungan. Selama pergantian planet, waktu di bawah pengaruh Rahu harus dihindari untuk melakukan pekerjaan yang membawa keberuntungan. Melakukan Puja, Hawan atau Yagya untuk menenangkan planet yang membawa keberuntungan selama waktu ini akan diganggu oleh Rahu karena sifatnya yang jahat. Penting untuk mempertimbangkan Rahu Kaal sebelum memulai pekerjaan baru. Dengan demikian, kemungkinan untuk mencapai hasil yang diinginkan akan meningkat. Berikut adalah waktu Rahu Kalam untuk minggu ini:

  • 05 Juli: 10:41 hingga 12:26
  • 06 Juli: 08:57 hingga 10:42
  • 07 Juli: Pukul 17.39 hingga 19.23
  • 08 Juli: Pukul 07:14 hingga 08:58
  • 09 Juli: 15:54 hingga 17:38
  • 10 Juli: 12:26 PM hingga 02:10 PM
  • 11 Juli: Pukul 14.10 hingga 15.54

Panchanga adalah kalender yang digunakan dalam astrologi Weda untuk menentukan waktu baik dan buruk untuk melakukan tugas sehari-hari berdasarkan posisi planet yang berlaku. Kalender ini terdiri dari lima elemen – Vaara, Tithi, Nakshatra, Yoga, dan Karana. Inti dari Panchanga adalah hubungan antara Matahari (jiwa kita) dan Bulan (pikiran) setiap hari. Panchanga digunakan untuk berbagai cabang astrologi Weda seperti natal, pemilihan, prashna (horary), kalender keagamaan, dan untuk memahami energi hari itu. Panchanga hari kelahiran kita menggambarkan emosi, temperamen, dan sifat kita. Panchanga dapat memberikan lebih banyak wawasan tentang siapa kita dan bagaimana perasaan kita. Panchanga dapat memperkuat pengaruh planet-planet dan memberi kita karakteristik tambahan yang mungkin tidak kita pahami hanya berdasarkan bagan kelahiran kita. Panchanga adalah energi kekuatan hidup yang memelihara bagan kelahiran.

———————-

Neeraj Dhankher

(Ahli Astrologi Weda, Pendiri – Astro Zindagi)

Surel: [email protected]Bahasa Indonesia: [email protected]

Alamat : www.astrozindagi.in

Kontak: Noida: +919910094779


Sumber: hindustantimes.com/

Tutup