Cara Menonton Semua Film Polisi Beverly Hills yang Dibintangi Eddie Murphy


Eddie Murphy kembali beraksi sebagai Axel Foley.

Hampir 40 tahun setelah perilisan film aslinya, aktor tersebut kembali memerankan karakter detektif jalanan dalam Polisi Beverly Hills waralaba.

Film pertama dirilis pada bulan Desember 1984, mengikuti seorang penduduk asli Detroit yang melakukan perjalanan ke Beverly Hills, California, untuk memecahkan kasus pembunuhan sahabatnya. Film tentang sahabat karib ini menjadi hit besar, menerima berbagai nominasi penghargaan, dan melambungkan Murphy ke puncak ketenaran internasional.

Setelah film pertama dirilis, dua sekuel dirilis masing-masing pada tahun 1987 dan 1994. Film keempat awalnya diumumkan pada tahun 90-an tetapi baru terwujud beberapa dekade kemudian.

Angsuran terbaru, yang dirilis di Netflix pada 3 Juli, mengikuti Axel Foley saat ia kembali ke Beverly Hills setelah nyawa putrinya Jane terancam.

Jika Anda ingin menonton lagi waralaba tersebut, berikut tempat menonton semua filmnya secara daring.

Polisi Beverly Hills (1984)

John Ashton sebagai Detektif Sersan John Taggart, Eddie Murphy sebagai Detektif Axel Foley, dan Hakim Reinhold sebagai Detektif William 'Billy' Rosewood dalam Beverly Hills Cop.

CBS melalui Getty


Film pertama berkisah tentang Axel Foley (Murphy), seorang polisi Detroit yang melakukan perjalanan ke Los Angeles setelah pembunuhan sahabatnya. Untuk melacak si pembunuh, ia bekerja sama dengan dua detektif dari Departemen Kepolisian Beverly Hills, yang dengan berat hati membantunya menangani kasus tersebut.

Film tersebut sukses besar dan menjadi film terlaris yang dirilis di AS pada tahun 1984. Selain itu, film tersebut juga mendapat pengakuan penghargaan, termasuk nominasi untuk Golden Globe Award dan Academy Award, serta melambungkan Murphy menjadi bintang internasional.

Jam tangan Polisi Beverly Hills di Netflix

Polisi Beverly Hills II (1987)

Paul Reiser dan Eddie Murphy di Beverly Hills Cop II.

Paramount Pictures/Sunset Boulevard/Corbis melalui Getty Images


Setelah kesuksesan film pertamanya, sekuelnya dirilis pada tahun 1987. Film ini berlatar dua tahun setelah kejadian di film pertama, saat Axel Foley kembali ke Los Angeles untuk membantu memecahkan kasus lain, sekali lagi bekerja sama dengan detektif Billy Rosewood dan John Taggart.

Meskipun film ini menerima ulasan beragam dari para kritikus saat dirilis, film ini merupakan film laris seperti film aslinya, dan menjadi film terlaris sepanjang masa. Polisi Beverly Hills serial film. Seperti prosesornya, ia dinominasikan untuk Oscar dan Golden Globe Award.

Jam tangan Polisi Beverly Hills II di Netflix

Polisi Beverly Hills III (tahun 1994)

Eddie Murphy dalam Beverly Hills Cop III.

Toko Film/Shutterstock


Pada tahun 1994, film ketiga dirilis, dengan judul sederhana Polisi Beverly Hills III. Film ini berlatar tiga tahun setelah peristiwa di film kedua saat Axel Foley kembali ke Los Angeles setelah mengetahui bahwa pembunuh bosnya memiliki hubungan dengan taman hiburan California bernama Wonder World. Tidak seperti dua film pertama, Don Simpson dan Jerry Bruckheimer memutuskan untuk tidak kembali sebagai produser karena adanya ketidaksepakatan terkait anggaran.

Film ini mendapat ulasan negatif setelah dirilis, hanya meraup $42 juta di dalam negeri. Murphy kemudian mengkritik alur ceritanya, dengan mengatakan “film ketiga Polisi Beverly Hills adalah sampah,” menurut Reporter Hollywood.

Film berikutnya direncanakan akan dirilis pada pertengahan tahun 1990-an tetapi tidak pernah terealisasi. Pada akhir tahun 2000-an, pembicaraan tentang film keempat kembali beredar dan mengalami berbagai penundaan produksi. Berbicara dengan Majalah Playboy tentang film keempat pada tahun 2015, Murphy mencatat bahwa penulis harus “menyelesaikan naskah dengan benar” sebelum melanjutkan. “Jika kami membuat film itu, naskahnya harus benar,” kata Murphy kepada publikasi tersebut. “Tidak asal dibuat untuk mendapatkan gaji besar. Saya tidak butuh lagi hal-hal seperti itu.”

Jam tangan Polisi Beverly Hills III di Paramount+

Polisi Beverly Hills: Axel F (tahun 2024)

Joseph Gordon-Levitt sebagai Detektif Bobby Abbott dan Eddie Murphy sebagai Axel Foley di Beverly Hills Cop: Axel F.

Atas kebaikan Netflix


Setelah bertahun-tahun mengalami penundaan, Murphy mengonfirmasi bahwa film keempat sedang dalam pengerjaan selama wawancara dengan Tabrakan pada tahun 2019, mencatat bahwa syuting akan dimulai setelah syuting Datang ke AmerikaFilm ini dirilis oleh Netflix pada 3 Juli 2024, mengikuti Murphy sebagai Axel Foley, yang kembali ke Beverly Hills setelah nyawa putrinya Jane terancam.

Film ini menampilkan kembalinya beberapa karakter terkenal, termasuk John Taggart dan Billy Rosewood, sekaligus memperkenalkan beberapa wajah baru. Joseph Gordon-Levitt, Taylour Paige, dan Kevin Bacon semuanya bergabung dalam waralaba sebagai karakter baru dalam film lanjutan.

Jam tangan Polisi Beverly Hills: Axel F di Netflix


Sumber: people-com

Tutup