Semua Tentang Charlie Murphy dan Vernon Lynch


Eddie Murphy adalah seorang komedian dan aktor terkenal di dunia, dan dia juga seorang pria berkeluarga yang memiliki dua saudara laki-laki: Charlie Murphy, yang meninggal pada tahun 2017, dan pelatih tinju Vernon Lynch.

Eddie dan saudara-saudaranya dibesarkan oleh ibu mereka dan suaminya, Vernon Lynch, Sr., yang merupakan ayah tiri bagi Charlie dan Eddie.

Charlie pernah mengatakan kepada PR.com bahwa jika ada tantangan yang dihadapi sebagai saudara Eddie, tantangan itu adalah ia harus memacu dirinya untuk terus bekerja keras. Seperti yang ia katakan, “Tantangan terbesar bagi saya adalah tidak menyerah. Terus percaya bahwa suatu hari Anda akan diakui atas apa yang Anda lakukan.”

Hal ini tidak berarti bahwa kedua saudara itu tidak dekat. Dalam sebuah wawancara tahun 2016 dengan VariasiEddie mengatakan bahwa Charlie adalah orang pertama yang pernah ia tiru. Ia menambahkan, “Saya menirunya sejak saya berusia dua atau tiga tahun. Dia adalah orang pertama yang saya tiru. Saya berharap dia akan menjadi terkenal karena orang-orang dapat melihat tiruan hebat yang saya buat.”

Berikut yang perlu Anda ketahui tentang saudara Eddie Murphy, Charlie Murphy dan Vernon Lynch, Jr.

Charlie, Eddie, dan Vernon lahir di Brooklyn

Eddie Murphy bersama orang tuanya Vernon Sr. dan Lillian serta saudara laki-lakinya Vernon Jr.

Koleksi Gambar DMI/The LIFE/Shutterstock


Seperti adiknya Eddie, Charlie juga lahir di Brooklyn, New York. Keduanya dibesarkan oleh ibu dan ayah tiri mereka setelah ayah mereka meninggal. Adik mereka Vernon juga lahir di Brooklyn dan diberi nama sesuai nama ayahnya, Vernon Lynch, Sr., yang meninggal pada tahun 2001.

Charlie Murphy bertugas di militer selama enam tahun

Eddie Murphy dan Charlie Murphy di Pemutaran Perdana Film 'Norbit' pada tanggal 8 Februari 2007 di Los Angeles, California.

Gambar Sempurna/Shutterstock


Sebelum memulai karier komedinya sendiri, Charlie bertugas enam tahun di militer saat dewasa muda, dan mendaftar setelah menghabiskan bertahun-tahun di penjara saat remaja.

Ia mengatakan kepada PR.com bahwa ia membuat keputusan untuk bergabung setelah mendapat masalah dan menjelaskan, “Ketika saya remaja, seluruh hidup saya adalah… Saya orang jalanan. Saya bergaul dengan orang-orang jalanan dan ketika Anda bergaul dengan orang-orang seperti itu, Anda akan berakhir dalam masalah.” Setelah dibebaskan, Charlie mendaftar ke Angkatan Laut pada hari yang sama.

Charlie berkata tentang bergabung dengan Angkatan Laut, “Itu adalah langkah terbaik yang mungkin bisa saya ambil karena semua orang yang saya kenal dan saya kenal sejak kecil, dua orang selamat dan yang lainnya meninggal. Dan dari dua orang yang selamat, salah satunya baru saja keluar dari penjara, sekitar dua minggu lalu.”

Eddie telah bekerja dengan kedua saudaranya

Waktunya di Angkatan Laut juga menginspirasi Charlie untuk mencoba menulis komedi. Ia mengatakan kepada PR.com, “Begitu Anda mulai menyadari bahwa Anda dapat melakukan hal-hal ini dan Anda yakin bahwa Anda dapat melakukan sesuatu, Anda mulai berusaha dan mulai melakukannya. Saya sendiri yang memutuskan ketika saya pergi ke Hollywood untuk bekerja untuk saudara saya, untuk berkata, 'Tahukah Anda, saya ingin mencoba menulis.'”

Charlie menambahkan bahwa ia menulis film pertamanya pada tahun 1986 dan menjualnya ke Paramount seharga $150.000, dengan kesepakatan bahwa saudaranya Eddie akan membintangi film tersebut. Namun film tersebut tidak berhasil diproduksi.

“Film itu tentang (bos kriminal) Nicky Barnes, dan satu-satunya alasan film itu tidak dibuat adalah karena pada saat itu ada orang-orang yang tidak visioner,” teorinya kepada PR.com. “Mereka senang dengan saudara laki-laki saya yang melakukan hal yang sama berulang-ulang karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan.”

Charlie dan Eddie juga berkolaborasi dalam film tahun 2007 Norbit. Sementara Charlie mengatakan bahwa ia mengerjakan “bagian fisik” penulisan film tersebut, keduanya mampu mewujudkan film tersebut. Seperti yang ia katakan, “Sayalah yang tangannya sakit ketika film tersebut selesai ditulis.”

Selama mereka bekerja sama, kedua bersaudara itu juga pernah berkesempatan bermain basket di rumah Prince. Saat menceritakan kisah tersebut dalam sebuah penampilan di tahun 2021 Acara Malam Ini Dibintangi Jimmy FallonMurphy mengatakan bahwa karena penyanyi “Purple Rain” itu mengenakan “pakaian ala Pangeran,” Charlie bercanda, “Baiklah, akan ada kemeja melawan blus.”

Lynch memasuki industri hiburan dengan cara yang berbeda, setelah sempat menikmati karier sebagai musisi pada akhir 1980-an sebagai bagian dari grup K-9 Posse. Setelah grup tersebut bubar, ia mengikuti jejak saudara-saudaranya dan memulai karier sebagai penulis. Lynch adalah salah satu penulis film Wes Craven tahun 1995 Vampir di Brooklynyang dibintangi Eddie Murphy dan Angela Bassett.

Charlie bergabung Pertunjukan Chappelle di 2003

Charlie Murphy dalam 'CB4'.

Universal


Charlie mendapat perhatian nasional ketika ia bergabung Pertunjukan Chappelle pada tahun 2003 sebagai pemain tetap. Bergabung dengan serial tersebut membuat karyanya dikenal oleh khalayak yang lebih luas, tetapi ia kemudian mengakui bahwa mendapatkan bayaran merupakan masalah bagi dirinya dan pemain lain di acara tersebut.

Seperti yang dijelaskannya kepada PR.com, “Saya bahkan tidak pernah punya kontrak. Itu terjadi setiap minggu sepanjang waktu. … Ada yang bilang kepada saya, 'Anda hanya dibayar minimum SAG? Mereka menjajakan Anda.'”

Charlie bukan satu-satunya pemain yang mengalami kesulitan keuangan — ia juga mengungkapkan bahwa ia mengenal sedikitnya lima orang yang meninggalkan pertunjukan karena masalah uang.

Namun, Charlie memuji waktunya di acara itu sebagai sesuatu yang sangat menyenangkan. Ia menambahkan, “Sangat menyenangkan, berada di acara itu dan berada di sekitar orang-orang yang terlibat di dalamnya. Energinya selalu positif.”

Eddie dan Vernon berduka atas kematian saudara laki-laki mereka setelah ia meninggal karena leukemia pada tahun 2017

Charlie Murphy dan Vernon Lynch menghadiri pernikahan Eddie Murphy di Plaza Hotel.

Richard Corkery/Arsip Berita Harian NY/Getty


Setelah menderita leukemia selama beberapa tahun, Charlie meninggal pada tahun 2017. Berita tersebut dilaporkan oleh TMZ dan dikonfirmasi oleh manajer Charlie.

Variasi melaporkan bahwa keluarga Murphy merilis pernyataan tentang kematian Charlie yang berbunyi, “Hati kami sangat sedih atas kehilangan putra, saudara, ayah, paman, dan teman kami Charlie hari ini. Charlie memenuhi keluarga kami dengan cinta dan tawa dan tidak akan ada hari yang berlalu tanpa kehadirannya. Terima kasih atas curahan belasungkawa dan doa. Kami dengan hormat meminta privasi selama masa kehilangan yang besar ini bagi kita semua.”

Vernon adalah pelatih tinju putranya

Saat ini Lynch bekerja sebagai manajer tinju putranya, sebuah fakta yang semakin mengharukan karena ayahnya sendiri adalah seorang petinju. Putranya, Brandyn Lynch, memenangkan sabuk pada tahun 2021 dan saat ini memiliki rekor 12-1-1.

Brandyn, yang biasa dipanggil “Bad News,” mulai berlatih bela diri saat berusia empat tahun. Lynch bercerita kepada Cheyanne Mumphrey tentang perjalanan putranya menuju kesuksesan dalam bela diri: “Di waktu senggang (Brandyn), ia memutuskan untuk masuk ke sasana tinju dan menemukan tinju. Sejak saat itu, ia jatuh cinta dengan tinju. Namun, ia tidak mengerti mengapa ia benar-benar ingin melakukannya sebagai profesi… jadi setelah saya bercerita tentang latar belakangnya, ia mulai mengerti bahwa bertarung sudah menjadi darah dagingnya.”




Sumber: people-com

Tutup