Candara Asri Gandeng Pemkot Cilegon Kelola Sampah Plastik Berkonsep Ekonomi Sirkular

Foto di ambil dari Tangkapan Layar.

CILEGON-Candra Asri gandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kelola sampah plastik berkonsep ekonomi sirkular.

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) bersama Pemerintah Kota Cilegon menandatangani perjanjian kerjasama pengelolaan sampah plastik menggunakan konsep Circular Economy. Kerjasama antara pemerintah daerah dan pihak swasta ini bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan sampah plastik yang tepat guna, pemeliharaan lingkungan secara berkelanjutan, dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya di Kota Cilegon.

Dalam hal ini, Chandra Asri dan Pemkot Cilegon akan bekerjasama dalam hal pemanfaatan sampah plastik, pengembangan sistem manajemen pengelolaan sampah plastik berdasarkan konsep ekonomi sirkular, dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dalam pengelolaan dan pemanfaatan hasil olahan sampah plastik.

Direktur Chandra Asri, Suryandi mengatakan, kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon dalam hal pengelolaan sampah plastik khususnya di wilayah Kota Cilegon. Kami juga mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat yang berujung pada peningkatan ekonomi daerah.

“Kami percaya bahwa permasalahan sampah plastik dapat ditangani dengan partisipasi berbagai pemangku kepentingan dengan berpedoman pada ekonomi sirkular. Semoga kedepannya semakin banyak pihak yang turut berpartisipasi dalam inisiatif untuk bersama-sama mendukung tercapainya tujuan pengelolaan sampah di Indonesia,” ujar Suryandi.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya mengatakan kami sangat menyambut baik, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Chandra Asri yang selama ini banyak membantu kami dalam berbagai hal termasuk dalam penanganan Covid 19, ini merupakan bukti bahwa Chandra Asri selalu peduli dengan masyarakat Kota Cilegon.

“Kami berharap perjanjian kerjasama pengelolaan sampah plastik ini, dapat mengatasi sampah dan menanggulangi banjir yang ada di wilayah Kota Cilegon. Selain itu semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan dan juga dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat Cilegon dalam industri pengolahan sampah yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan juga kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat itu sendiri,” kata Helldy Agustian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup