PW SEMMI Resmi di Lantik, Ketua Terpilih Suhendar Sebut Bersama-sama Sinergi Membangun Jabar

Prosesi Pelantikan PW SEMMI Jabar, Foto/ist: Sayuti.

GARUT – Sejumlah Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PW SEMMI) Provinsi Jawa Barat resmi dilantik. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula BKKBN Kabupaten Garut, Senin (4/10/21) kemarin.

Mengambil tema ‘Memperkokoh Laju Gerak SEMMI Berdasarkan Sosialisme Islam Dalam mewujudkan Kemakmuran dan Kesejahteraan Masyarakat’,.

Ketua Umum terpilih PW SEMMI Jawa Barat, Suhendar berkomitmen untuk senantiasa kritis menjembatani aspirasi masyarakat Jawa Barat serta menjadi mitra untuk mengawasi lajur kebijakan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Mari bersama-sama bersinergi untuk membangun Jawa Barat, sebagai kaum intelektual kita diamanahkan untuk mempunyai visi yang selaras dengan kemajuan Jawa Barat,” terang Suhendar.

Ia juga berharap, SEMMI mampu memberikan solusi atau saran dan sikap kritis yang membangun guna mewujudkan kolaborasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) baik di tingkat provinsi ataupun kabupaten kota.

“Besar harapan saya itu, kita mahasiswa dari SEMMI bisa memberikan solusi atau saran, bahkan bisa bekerja sama dengan Forkopimda Jawa Barat, kabupaten dan kota, SEMMI siap berkontribusi lebih untuk kesejahteraan masyarakat, dan kita bisa berkolaborasi untuk mendongkrak salah satunya pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat,” bebernya.

Senada dengan Suhendar, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan, Kabupaten Garut sangat berperan penting bagi SEMMI mengingat sosok Arudji Kartawinata yang merupakan tokoh pendiri SEMMI berasal dari Garut.

“Semoga dengan dilantiknya PW SEMMI Jabar di Garut dapat mengilhami semangat perjuangan Arudji. Semoga dengan dukungan Pemkab Garut dan PB SEMMI bisa mendorong Arudji Kartawinata untuk menjadi pahlawan nasional,” terang Bintang.

Ditempat Yang sama wakil bupati kabupaten garut juga sekaligus ketua dewan pembina SI Kabupaten Garut Dr. Helmi Budiman sangat Mengapresiasi dan Merupakan Kehormatan tersendiri dengan penunjukan kabupaten garut sebagai tempat pelaksanaan Pelantikan SEMMI Jawa Barat, apa lagi kata dia, Kabupaten Memiliki Tokoh Penting yang berkaitan dengan SEMMI Yakni Arudji Kartawinata, Pihaknya sangat Mengapresiasi ada upaya Pak Arudji ini dijadikan Sebagai Pahlawan Nasional.

Sementara, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang berhalangan hadir diwakili Jati Indrianti berharap agar SEMMI dapat membantu pemerintah serta menjadikan organisasi sebagai arah penentu kehidupan bangsa.

“tentu setiap organisasi punya latar belakang untuk memajukan kehidupan bangsa. Kita dukung untuk sama-sama mewujudkan cita-cita kebangsaan kita,” paparnya.

Di sisi lain, Presiden Forum Reproduksi Gagasan Nasional, Adiputra mengatakan bahwa kehadiran SEMMI Jawa Barat perlu diapresiasi dan didukung oleh semua pihak.

“Adik-adik SEMMI Jawa Barat Berbekal kemampuan Akademis selalu berusaha dan mencoba merangkul bukan untuk memukul, jadi mohon disampaikan kepada pak Gubernur”, pungkasnya.

Laporan: Sayuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup