Wah! Polisi Tangkap Pegawai J&T di Lampung Gegara Pakai Uang Perusahaan Rp 420 Juta untuk Main Trading

Ilustrasi

Polisi menangkap seorang pegawai J&T usai menggelapkan uang perusahaan sebesar Rp 420 juta untuk bermain trading investasi online.

Diketahui, Adapun identitas pelaku yaitu Dani Prasetia warga Dusun VII Sukamaju, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Terkait hal itu, Kapolsek Sukarame, Kompol Rohmawan menyampaikan penangkapan pelaku ini usai adanya laporan atas hilangnya uang milik perusahaan.

“Awalnya pelapor atas nama Hermawan mendapatkan kabar dari salah satu karyawannya bahwa uang di dalam brankas hilang. Kemudian dari sana, pelapor menanyakan uang itu kepada Dani,” katanya, pada Minggu (23/6/2024).

“Dani ini akhirnya mengakui bahwa uang perusahaan itu telah dia habiskan secara bertahap mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 50 juta secara bertahap didepositkan untuk bermain trading investasi online yang dimana uang itu habis dalam waktu 2 hari. Total uang yang dihabiskannya mencapai Rp 420 juta,” tambahnya.

Atas hal itu, kemudian Dani ditangkap polisi dan sudah dilakukan penahanan di Mapolsek Sukarame.

“Dani kami amankan karena dia mengaku sudah tidak bisa mengembalikan uang tersebut dan pelapor sudah membuat laporan atas penggelapan tersebut. Dani ini merupakan admin di salah satu kantor J&T di Bandar Lampung,” ujarnya.

“Dia sudah ditahan di Mapolsek dan dijerat dengan Pasal 374 KUHPidana ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Tutup