Seventeen: Band K-pop akan membuat sejarah di festival Inggris

Pertunjukan terbesar di Panggung Piramida Glastonbury tahun ini bukanlah Coldplay atau Dua Lipa. Faktanya, Anda mungkin belum pernah mendengarnya.

Grup yang dimaksud adalah Seventeen – boyband K-pop yang memiliki 13 anggota, dan menjual lebih dari 10 juta album tahun lalu.

Satu-satunya tindakan untuk menjual lebih banyak? Taylor Swift.

Namun meski K-pop sukses secara global, Inggris tetap bersikap dingin terhadap genre ini.

Meskipun band-band seperti BTS, Blackpink, Stray Kids, dan Aespa sudah bubar, lagu-lagu hits terbesar mereka cenderung berkolaborasi dengan artis-artis Barat seperti Selena Gomez, Lady Gaga, atau Coldplay.

Seventeen tidak melakukan kolaborasi. Tidak seperti kebanyakan artis pop Korea, mereka juga menulis dan memproduksi materi mereka sendiri. Kini, mereka membuat sejarah sebagai artis K-pop pertama yang tampil di panggung utama Glastonbury.

Skala kehormatan tidak hilang pada mereka.

Ada rasa tanggung jawab yang besar. Kami akan terus kembali ke perasaan itu dan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkannya, sehingga kami dapat membuat semua orang terpesona… Bukan hanya penggemar kami, tetapi setiap penonton lainnya.”

kata Choi Seungcheol, alias pemimpin band S Coups

Seventeen memainkan festival ini di tahun yang membuatnya semakin menjauh dari akar musik rocknya dibandingkan sebelumnya.

Merefleksikan kebiasaan mendengarkan penonton yang terus berkembang, ikon Afrobeat Burna Boy dan Ayra Starr akan bergabung di Pyramid Stage, sementara bintang pop Dua Lipa dan sensasi R&B SZA mendapatkan status utama.

Seventeen bermain tak lama setelah jam makan siang pada hari Jumat sore. Berbeda jauh dengan set larut malam yang mereka mainkan di Asia, namun S Coups tidak terpengaruh.

Waktu tidak terlalu menjadi masalah bagi kami, bahkan lebih baik lagi jika kami tampil di sore hari karena penonton dapat melihat kami lebih baik di bawah sinar matahari.”

kata Choi Seungcheol, alias pemimpin band S Coups.

SEVENTEEN (Seventeen) MV Resmi ‘Mantra’


Sumber: kpoppie.com

Tutup