Muswil ke 7 Hima Persis DKI Jakarta Resmi di Buka Ketum Pimpinan Pusat

Ketum PP Hima Persis sedang sambutan.

 JAKARTA – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7 Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam HIMA PERSIS DKI Jakarta resmi dibuka oleh Iqbal Muhammad Dzilal, Ketua Pimpinan Pusat Hima PERSIS. Muswil tersebut dilaksanakan di Graha Wisata Ragunan, Jumat (01/10/2021).

Muswil dihadiri Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi, S.I.P., S.H., mantan Menteri Agama 2019-2020; Dr. Jeje Zaenudin, Wakil Ketua Pimpinan Pusat PERSIS; Menteri PMK yang sambutanya dibacakan oleh Kepala Deputi via Zoom; Daniel Barkah, mewakili Ketua PW PERSIS DKI Jakarta. Selain itu hadir pula tamu undangan dari elemen otonom, dan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus.

Ketua Umum Pusat Hima PERSIS Iqbal Muhammad Dzilal dalam sambutannya mengapresiasi kader-kader Hima PERSIS DKI Jakarta—yang dinakhodai oleh Ilham Nurhidayatullah—yang selalu menunjukkan komitmen kebangsaan dan keislaman yang kuat.

“Konsisten menyuarakan kepedulian dan keadilan terhadap sesama. Hima PERSIS DKI Jakarta adalah salah satu PW yang paling produktif dan konsisten dalam kegiatan keumatan. Contoh kegiatan yang pimpinan pusat apresiasi adalah kegiatan desa binaan yang menyentuh masyarakat pesisir pantai Jakarta,” kata Iqbal.

Ia juga menyampaikan bahwa dunia telah berubah dengan cepat. Menimbulkan disrupsi pada semua sektor kehidupan.

“Karena itu, kader-kader Hima PERSIS harus bisa menjadi pelopor perubahan, terutama dalam hal ekonomi serta politik etis, dan harus bisa membawa ekonomi keumatan di pesantren-pesantren PERSIS,” tegas Iqbal.

Ia mengharapkan Hima PERSIS di Jakarta terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif. Hal itu diutarakan karena melihat potensi kualitas serta heterogenitas para kader.

Sebelumnya, Mustafa Bayin, Ketua Panitia Muswil VII Hima PERSIS DKI Jakarta mengatakan bahwa Muswil VII yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 menyesuaikan agar tetap sesuai protokol Kesehatan, serta memastikan semua kader telah melakukan vaksinasi.

Puncak dari Musyawarah Wilayah VII Hima PERSIS yang bertemakan “Proyeksi & Strategi Politik dan Ekonomi Kaum Muda di Era Disrupsi” ini adalah pemilihan ketua umum PW Hima PERSIS DKI Jakarta untuk periode dua tahun ke depan.

“Semoga acara ini lancar, sukses, mendapatkan ketua yang terbaik untuk PW Hima PERSIS DKI Jakarta. Dan juga yang terpenting, tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas Bayin.

Reporter: Hilal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup