Perusahaan BUMD Bekasi BBWM, Sukses Gelar Vaksinasi di Kelurahan Bahagia

Foto: Pimpinan PT BBWM , Camat Babelan, Lurah Bahagia, Kabupaten Bekasi.

BEKASI – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) Persero gelar vaksinasi yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Acara tersebut membuat menarik masyarakat di isi kegiatan doorprize untuk di bagikan kepada masyarakat yang di vaksin dan di berikan no undian dengan beragam hadiah seperti Sepeda, kipas angin, tempat sampah.

Direktur Utama PT BBWM Persero, Prananto Sukodjatmoko, mengatakan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi turut berperan aktif ikut menanggulangi Covid- 19.

“Kita berterimakasih kepada pak camat, pak lurah yang sudah menyediakan tempat dan waktunya untuk bersama-sama untuk menyamakan program yang di gagas bapak Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan untuk segera menanggulangi penyebaran virus Covid- 19 di Kabupaten Bekasi sehingga masyarakat dapat menjaga imunnya supaya kuat,” tutur dia, pria yang menjabat pimpinan BBWM itu. (29/09/2021).

Masih kata Prananto, untuk vaksinasi tahap dua selanjutnya akan berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi, Pa Camat, dan Pa Lurah agar pencapaian vaksinasi bisa mencapai 100 persen targetnya.

“Tahap selanjutnya vaksinasi tahap II kami akan berkoordinasi kembali dengan Kapolres Metro Bekasi, Camat Babelan dan Lurah Bahagia,” ungkapnya.

Dirut pun ungkapkan, Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Polda Metro Jaya (PMJ) dan baru pertama kali.

“Kerjasamanya sementara memang sama Polda Metro Jaya dan langsung dilakukan meski pertama kali dilakukan PT BBWM,” papar nya.

Sementara Camat Babelan, Khoirudin mengatakan untuk kegiatan hari ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Dirut BBWM dan Lurah Bahagia yang telah melaksanakan vaksinasi di halaman kantor kelurahan bahagia.

“Terus terang ini sangat membantu kita dalam mengejar target vaksinasi buat Kecamatan Babelan khususnya dan pada umumnya Kabupaten Bekasi sebesar 70 persen agar supaya PPKM levelnya bisa segera turun dari Level 3 menjadi Level 2.” Kata dia.

Mantan Kabid Pajak Daerah Bapenda menyebutkan, ketika kemarin rapat dalam Forkopimda dimana apabila target vaksin sudah mencapai 70 persen maka PPKM Levelnya akan turun yang semula Level 3 menjadi Level 2.

“Babelan sendiri secara persentase vaksinasi sudah mendekati angka 70 persen yakni di kisaran angka 60 persen keatas dimana barometernya adalah Kelurahan Bahagia, kebalen dan babelan kota namun ketika itu udah tinggi maka tinggal mengikuti saja” ucap dia.

Warga babelan yang bekerja di jakarta tinggalnya di babelan semua sudah di vaksinasi bersama keluarganya, menurutnya itulah yang menjadi perhatian dan itu sudah di bicarakan. 

“Meski babelan sebagai daerah penyangga dimana ada KTP nya Kabupaten Bekasi tapi di vaksin di tempat dia bekerja dan itu menjadi aalah satu bahasan kita juga. Supaya yang sedemikian itu jatuhnya ke kita (Babelan-red) kalau dia gunakan NIk maka insya allah akan masuk ke kab bekasi,” tutupnya kata dia.

Editor: Ardi Priana

Sumber: Kabarinbekasi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup