Tommy Richman Mengikat Mitski untuk Perjalanan Terlama di Puncak Billboard

Lagu “Million Dollar Baby” karya Tommy Richman menduduki puncak tangga lagu Billboard Top 50 TikTok untuk minggu keenam, menyamai lagu “My Love Mine All Mine” karya Mitski untuk rekor terlama dalam sejarah penghitungan tersebut dan menduduki puncak survei tanggal 22 Juni.

TikTok Billboard Top 50 adalah peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di TikTok di Amerika Serikat berdasarkan kreasi, penayangan video, dan keterlibatan pengguna. Grafik terbaru mencerminkan aktivitas 10-16 Juni. Aktivitas di TikTok tidak termasuk dalam Papan iklan tangga lagu kecuali TikTok Billboard Top 50.

Sejak dimulainya tangga lagu tersebut pada September 2023, “My Love Mine All Mine” milik Mitski telah menjadi satu-satunya lagu yang mendominasi setidaknya selama enam minggu, merangkai lead tiga minggu antara 14-28 Oktober 2023, dan 18 November-Des. 2 Agustus 2023.

Aturan “Bayi Sejuta Dolar” telah terjadi secara berurutan; itu mencapai rekor terpanjang di No. 1 pada grafik 15 Juni dengan frame kelima berturut-turut.

“Million Dollar Baby” secara resmi dirilis pada tanggal 26 April, meskipun penayangan perdananya di TikTok terjadi ketika Richman mengunggah cuplikan lagu tersebut pada tanggal 13 April, sebuah klip yang telah ditonton sebanyak 13 juta kali pada tanggal 18 Juni. aktivitas di TikTok sejak itu.

Richman menangkis tantangan dari Sabrina Carpenter, yang lagunya “Please Please Please” naik ke No. 2 di minggu kedua setelah debut di No. 10. Itu bersamaan dengan debut No. 2 lagu yang baru dirilis di multimetrik Billboard Hot 100.

“Please Please Please” pertama kali ditampilkan di TikTok pada tanggal 5 Juni, diikuti dengan rilis penuhnya pada tanggal 7 Juni. Unggahannya berisi banyak konten, mulai dari tutorial tata rias dan transisi hingga klip sinkronisasi bibir dan video yang menarik perhatian umum.

Dalam pekan yang berakhir 13 Juni, “Please Please Please” memperoleh 50,3 juta streaming resmi AS, 533,000 tayangan pemirsa radio, dan 7,000 unduhan menuju Hot 100, menurut Luminate.

“Please Please Please” bukan satu-satunya lagu yang masuk tiga besar TikTok Billboard Top 50 untuk pertama kalinya. “Nasty” Tinashe naik 7-3, puncak baru dalam penghitungan minggu kelima.

Lambat sejak pertama kali dirilis pada 12 April, “Nasty” telah naik daun di TikTok karena tren dance yang diiringi oleh refrain lagu “I’ve be abad girl”.

“Nasty” mencapai puncak baru No. 69 di Hot 100 terbaru, lagu Tinashe dengan peringkat tertinggi sejak “2 On,” yang menampilkan ScHoolboy Q, mencapai No. 24 satu dekade sebelumnya.

“Birds of a Feather” milik Billie Eilish turun dari No. 3 ke No. 4 di TikTok Billboard Top 50, sementara “U My Everything” milik Sexyy Red dan Drake turun dari No. 2 ke No. 5 untuk melengkapi lima besar.

Setelah debut di No. 15 pada daftar tanggal 15 Juni, “Porsche” NXY0TAR0 memimpin sepasang pendatang baru ke 10 besar chart, melonjak 15-9. Tren lagu ini melibatkan penggunaan filter yang mengisi layar dengan hati yang mengambang sementara klip pengunggah diputar dan diputar ulang secara berulang. Seringkali ini disertai dengan pujian dengan teks (“Aku suka senyummu”, “Aku suka matamu”, dll.).

“Fake Jammin” milik Sexyy Red berada di 10 pendatang baru teratas lainnya, mengangkat satu peringkat ke No. 10. Unggahan yang menampilkan lagu tersebut umumnya menggunakan “Kita pergi bersama sekarang, mwah, beri aku ciuman/ Bitch, kamu tahu aku sangat seksi ” lirik, dengan sinkronisasi bibir, tarian, dan banyak lagi.

Lihat 50 Teratas Billboard TikTok selengkapnya di sini. Anda juga dapat mendengarkan Radio TikTok SiriusXM (saluran 4) setiap hari Jumat untuk mendengarkan pemutaran perdana hitungan mundur 10 teratas tangga lagu pada pukul 15.00 ET, dengan tayangan ulang yang terdengar sepanjang minggu.


Sumber: billboard.com

Tutup