Simone Biles Berbicara Mundur dari Olimpiade Tokyo di Serial Netflix Baru

Pada hari Rabu, 19 Juni, Biles, 27, dan Netflix merilis trailer pertama untuk seri dokumen empat bagian baru streamer tersebut. Simone Biles Bangkityang mencakup keputusan pesenam ternama untuk mengundurkan diri dari kompetisi di Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, perjalanan kesehatan mentalnya sejak turnamen tersebut, dan keputusannya untuk kembali berkompetisi menjelang pertandingan Olimpiade musim panas ini di Paris.

Trailer tersebut menampilkan cuplikan di balik layar dari Biles saat ia menyadari bahwa ia harus keluar dari kompetisi di Tokyo, kembali ke matras pada tahun 2023, dan sekarang, saat ia bersiap untuk Ujian Olimpiade AS. Selain itu, serial ini juga menampilkan momen bersama suaminya, keselamatan NFL Jonathan Owens, serta mantan rekan setimnya di Tim USA Aly Raisman dan ibunya Nellie Biles.

Sinopsis resmi untuk serial ini mengingatkan bahwa Biles “adalah salah satu cerita terbesar menjelang” Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo sebelum pesenam itu mengalami “liku-liku”.

“Sejak itu, Simone telah bekerja keras: menghadapi trauma sulit di masa lalunya, belajar mengelola kesehatan mentalnya, menjalani perjalanannya, dan dalam prosesnya, membangun kembali senamnya dari awal,” demikian bunyi sinopsisnya. “Keberanian dia untuk melambung tidak mengenal batas karena musim panas ini dia berencana untuk kembali ke panggung Olimpiade sekali lagi untuk melakukan apa yang selalu dia lakukan — menjadi Simone terbaik yang dia bisa. Karena melalui semua itu, Simone tetap bangkit.”

Simon Biles dalam Simone Biles Rising dari Netflix.
Atas perkenan Netflix

 

“Kita semua adalah pencipta perjalanan kita sendiri, dan saya berada di titik dalam hidup saya di mana saya merasa nyaman dengan siapa saya dan apa yang telah saya lalui sebagai seorang atlet, dan yang paling penting, sebagai pribadi,” kata Biles dalam pernyataan yang dibagikan Netflix. “Senam adalah apa yang saya lakukan tetapi itu bukanlah siapa saya, dan saya bersemangat agar orang-orang melihat sisi lain dari diri saya di luar kompetisi.”

“Saya tahu ada gadis-gadis muda di luar sana yang mencari inspirasi dari saya dan menghadapi tantangan serupa, dan harapan saya adalah film dokumenter ini membantu memberdayakan mereka untuk menjadi diri mereka sendiri dan tidak pernah menyerah pada impian mereka,” dia ditambahkan dalam sebuah pernyataan.

Simon Biles dari Netflix Meningkat.
Atas perkenan Netflix

 

Biles baru-baru ini memenangkan gelar teratas di Kejuaraan Senam AS 2024 dan menyapu bersih setiap gelar individu dalam perjalanannya kembali ke Olimpiade, yang dimulai pada 26 Juli di Paris. Saat ia berupaya untuk mengikuti kompetisi tahun ini, tujuh medali Olimpiade dalam karier Biles saat ini setara dengan Shannon Miller untuk medali Olimpiade terbanyak yang dimenangkan oleh pesenam Amerika mana pun, menurut situs web Olimpiade.


Sumber: people-com

Tutup