Lisa Blackpink akan merilis ‘Rockstar’ pada 28 Juni

Bekerja sama dengan Sony Music Entertainment, Lisa dari girl grup Blackpink akan merilis single solonya “Rockstar” pada 28 Juni.

“Rockstar” adalah rilisan musik solo pertamanya dalam tiga tahun sejak “Lalisa” (2021) dan musik baru pertamanya sejak peluncuran labelnya sendiri, Lloud, pada Februari tahun lalu untuk mengejar karir solonya. Dia masih masuk ke YG Entertainment untuk aktivitas grupnya sebagai bagian dari Blackpink.

Pada bulan April, Lloud menandatangani perjanjian kemitraan dengan label rekaman AS RCA Records di bawah Sony Music Entertainment untuk karir solonya di seluruh dunia.

‘Rockstar’ milik Lisa diharapkan dapat menarik perhatian pendengar, terutama dengan dukungan dari RCA Records,” kata Lloud dalam siaran persnya, “Setelah meraih berbagai kesuksesan dengan albumnya hingga menjadi artis pop global.

Lisa juga akan melakukan debut aktingnya dengan peran di musim ketiga ‘The White Lotus’ HBO. Tanggal tayang perdana acara tersebut belum ditentukan.

Lisa adalah anggota ketiga Blackpink yang mengumumkan labelnya, mengikuti rekan satu bandnya Jennie dan Jisoo, yang keduanya meluncurkan label manajemen individu dengan anggota keluarga mereka.

Anggota yang tersisa, Rosé, bergabung dengan sesama artis Jeon Somi, Taeyang dari Big Bang, Zion.T dan lainnya yang baru-baru ini menandatangani kesepakatan manajemen dengan The Black Label.

Detail Penting Kemitraan

  • Lisa akan merilis musik solo baru di bawah RCA Records sambil tetap mempertahankan kepemilikan penuh atas semua rekamannya.
  • Lloud Co., diluncurkan oleh Lisa awal tahun ini, bertujuan untuk menampilkan visi keseluruhannya dalam musik dan hiburan yang mendobrak batasan.
  • Kemitraan ini memungkinkan Lisa untuk menciptakan pergerakan yang lebih besar dalam karir solonya bersama RCA Records.

Pernyataan dari Lisa dan RCA Records

Lisa mengungkapkan kegembiraannya dengan menyatakan:

“Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan keluarga RCA dan saya yakin mereka adalah tim terbaik untuk menciptakan pergerakan yang lebih besar dalam karier solo saya. Kami berharap dapat menunjukkan kepada dunia semua yang telah kami persiapkan.”

Ketua/CEO RCA Records Peter Edge dan COO John Fleckenstein berbagi antusiasme mereka:

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Lisa dan Lloud Co.! Lisa adalah talenta multidimensi dan kekuatan global yang tak terbantahkan. Kami sangat senang menyambut dia dan timnya ke keluarga RCA Records.”

Prestasi Karir Solo Lisa

  • Album single tahun 2021-nya ‘Lalisa’ terjual hampir 750.000 kopi pada minggu pertama perilisannya di Korea Selatan, menjadikannya artis wanita pertama yang mencapai prestasi tersebut.
  • Single-nya ‘Lalisa’ dan ‘Money’ masuk dalam Top 10 Billboard Global 200, dengan ‘Money’ menjadi lagu dengan chart terlama oleh artis K-pop wanita solo di Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart.
  • Lisa memecahkan tiga Rekor Dunia Guinness pada tahun 2023, termasuk memiliki pengikut Instagram terbanyak untuk artis K-pop (saat ini mencapai 102 juta).
  • Dia akan melakukan debut aktingnya di musim ketiga mendatang dari serial hit HBO ‘The White Lotus.’

Dengan kemitraan ini, Lisa bertujuan untuk lebih mengembangkan karir solonya sambil mempertahankan kendali kreatif atas musiknya, didukung oleh sumber daya dan keahlian RCA Records.

LISA – Satu-satunya Harapanku (sampul Britney Spears)


Sumber: kpoppie.com

Tutup