Copa América 2024: Tempat Menonton

Ribuan pecinta sepak bola sudah tak sabar menunggu kick-off Copa América 2024. Untuk kedua kalinya dalam sejarah, acara yang dijuluki “Turnamen Kontinental Tertua di Dunia” ini akan berlangsung di Amerika Serikat.

Pada hari Kamis (20 Juni), Stadion Mercedes-Benz yang berkapasitas 71.000 kursi di Atlanta akan menjadi saksi peresmian Copa América 2024, menandai dimulainya bulan sepak bola yang menyenangkan. Upacara pembukaan akan dimulai satu jam sebelum pertandingan pertama, yang dijadwalkan pukul 8 malam ET, di mana timnas Argentina, juara Copa América 2021, akan menghadapi Kanada.

Turnamen sepak bola putra, yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), akan dimainkan di 14 lokasi di seluruh AS, termasuk kota-kota seperti Las Vegas, Kansas City, dan Los Angeles. Kompetisi 32 pertandingan ini akan berakhir pada 14 Juli di Stadion Hard Rock di Miami Gardens, Florida, di mana dua tim teratas akan berhadapan untuk memperebutkan gelar juara di edisi ke-48.

Tahun ini, turnamen mengadopsi format baru dengan partisipasi 16 tim, bukan 12 tim biasanya, yang akan bersaing memperebutkan gelar juara Copa América 2024. Diantaranya, 10 tim mewakili Conmebol dan enam mewakili konfederasi utara, Asosiasi Sepak Bola Amerika Tengah dan Karibia (Concacaf).

Untuk jadwal turnamen selengkapnya, klik di sini.

Berikut cara nonton Copa America 2024.

Di Amerika Serikat:

Copa América 2024 akan tersedia dalam bahasa Spanyol di Amerika Serikat di Univision, TUDN dan UniMás. Ini juga akan tersedia di layanan streaming FuboTV dan TUDN.

Di Amerika Latin:

Di Meksiko, saluran televisi Televisa, Canal 5 dan Azteca 7 akan menyiarkan pertandingan tersebut. Mereka juga akan tersedia melalui TUDN secara berbayar dan aplikasi streaming VIX secara gratis.

Di Kolombia, pertandingan akan disiarkan secara gratis di saluran Caracol dan RCN. Mereka juga akan tersedia melalui sinyal berbayar DIRECTV.

Di Argentina, mereka akan tersedia secara gratis di TV Pública, Telefe, TyC Sports. Selain itu, DIRECTV akan memiliki game untuk berlangganan bulanan.

Di spanyol:

Platform 3Cat akan mengadakan 32 pertandingan secara gratis. Mereka juga akan tersedia secara keseluruhan di layanan berlangganan Movistar+, serta melalui TV3 dan Esport3.


Sumber: billboard.com

Tutup