Girl group Kara akan merilis musik baru di bulan Juli

Girl grup Kara akan melakukan comeback dengan musik baru pada bulan Juli untuk pertama kalinya dalam satu tahun delapan bulan, agensi mereka RBW mengumumkan pada hari Selasa.

Kara terakhir kali merilis album bertajuk ‘Move Again’ pada November 2022 untuk merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-15. Lagu utama “When I Move” mendapat ulasan positif dari publik dan penggemar grup.

Grup ini terkenal dengan hits ‘Pretty Girl’ pada tahun 2008, ‘Honey’ pada tahun 2008, ‘Mr.’ pada tahun 2009, ‘Step’ pada tahun 2011 dan ‘Pandora’ pada tahun 2012. Megahit mereka “Mr.” berperan penting dalam kebangkitan K-pop dan Hallyu, atau budaya pop Korea, di Jepang, dan menjadikan Kara menjadi girl grup Korea pertama yang melakukan konser solo di Tokyo Dome.

(Profil) Sejarah Kara. Semua yang perlu Anda ketahui

KARA, pionir girl grup K-pop generasi kedua, membuat comeback yang sangat dinanti-nantikan untuk merayakan hari jadi mereka yang ke-15. Berikut sejarah singkat perjalanan mereka:

Formasi dan Tahun-Tahun Awal (2007-2008)

  • KARA dibentuk oleh DSP Media pada tahun 2007 dengan anggota asli Gyuri, Seungyeon, Nicole, dan Sunghee.1
  • Album debut mereka “The First Blooming” gagal mendapatkan daya tarik, dan Sunghee meninggalkan grup pada tahun 2008 karena tekanan orang tua.1
  • Hara dan Jiyoung bergabung sebagai anggota baru, dan citra KARA beralih ke konsep “cantik tapi natural” dengan mini album mereka “Rock U.”1

Bangkit Menjadi Bintang (2009-2011)

  • KARA meraih kemenangan acara musik pertama mereka dengan “Honey” pada tahun 2009, dan koreografi “butt dance” dari “Mister” semakin meningkatkan popularitas mereka.1
  • Single berikutnya seperti “Lupin,” “Jumping,” “Step,” dan “Pandora” menjadi hits besar, mengukuhkan status mereka sebagai girl grup papan atas.1
  • Pada tahun 2010, KARA merambah pasar Jepang, menjadi salah satu artis Korea Selatan dengan penjualan tercepat di sana.
  • Single mereka “Jet Coaster Love” menduduki puncak tangga lagu Jepang pada tahun 2011, suatu prestasi yang langka untuk grup wanita asing.

Perubahan Lineup dan Pembubaran (2014-2016)

  • Pada tahun 2014, Nicole dan Jiyoung meninggalkan grup setelah kontrak mereka habis, meninggalkan KARA sebagai trio bersama Gyuri, Seungyeon, dan Youngji (yang bergabung pada tahun 2014).
  • KARA resmi dibubarkan pada tahun 2016 setelah merilis single terakhir mereka “Cupid” pada tahun 2015.1

Reuni HUT ke-15 (2022-sekarang)

  • Secara mengejutkan, kelima anggota (Gyuri, Seungyeon, Nicole, Jiyoung, dan Youngji) bersatu kembali pada tahun 2022 untuk merayakan ulang tahun KARA yang ke-15.
  • Mereka merilis album ulang tahun spesial bertajuk “Move Again” pada November 2022, menampilkan single utama “When I Move” sebagai penghormatan kepada mendiang anggota Goo Hara.
  • KARA tampil di MAMA Awards 2022 di Jepang, menampilkan hits ikonik dan single baru mereka.

Kembalinya KARA menandai tonggak sejarah yang signifikan bagi grup legendaris tersebut, yang membuka jalan bagi girl grup di Korea Selatan dan Jepang selama masa puncaknya dan pengaruh serta dampaknya terhadap K-pop terus dirayakan oleh penggemar di seluruh dunia.

MV Resmi KARA (카라) ‘KETIKA I MOVE’


Sumber: kpoppie.com

Tutup