Sub-unit WayV NCT akan memulai tur konser pertama ‘On the Way’

Boyband WayV akan memulai tur konser pertama mereka yang bertajuk “ON THE Way” pada bulan Agustus, agensi mereka SM Entertainment mengumumkan pada hari Selasa.

Tur konser akan dimulai di Nagoya pada tanggal 17 dan 18 Agustus. WayV kemudian akan tampil di Kobe pada tanggal 22 dan 23 September, Tokyo pada tanggal 28 dan 29 September, Jakarta pada tanggal 5 Oktober dan Bangkok pada tanggal 2 dan 3 November.

Menurut SM Entertainment, lebih banyak tanggal akan ditambahkan ke tur di masa depan.

Anggota grup Winwin tidak akan bergabung dalam tur. Ia juga tidak berpartisipasi dalam album terbaru grupnya ‘Give Me That’ yang dirilis awal bulan ini.

EP kelima WayV ‘Give Me That’, yang dirilis pada tanggal 3 Juni, menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Album di 19 wilayah. Album ini juga menduduki puncak tangga lagu penjualan album digital di platform streaming Tiongkok QQ Music, Kugou Music, dan Wangyiyun Music.

WayV memulai debutnya pada Januari 2019 dengan EP pertama mereka, “The Vision”. Mereka adalah subunit boy band SM Entertainment, NCT, yang berbasis di Tiongkok.

WayV dan MV ‘Give Me That’

Siapakah WayV?

WayV adalah boy band Tiongkok dan sub-unit keempat dari boy grup Korea Selatan NCT, yang dikelola oleh sub-label Tiongkok milik SM Entertainment, Label V. Berikut ringkasan sejarah mereka:

Formasi dan Debut (2019)

WayV dibentuk oleh SM Entertainment sebagai sub-unit pertama NCT yang berbasis di luar Korea Selatan, khusus menyasar pasar Tiongkok. Grup ini awalnya terdiri dari 7 anggota: Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang. Mereka melakukan debut pada 17 Januari 2019 dengan single album “The Vision” dan single utamanya “Regular” (lagu NCT 127 versi China). Nama fandom mereka adalah “WayZenNi” dan warna resmi mereka adalah “Neo Pearl Champagne”.

Tahun Awal (2019-2020)

Pada tahun 2019, WayV merilis dua EP pertama mereka “Take Off” dan “Take Over the Moon”, memasuki chart Billboard World Albums untuk pertama kalinya. Pada tahun 2020, mereka merilis album studio lengkap pertama mereka “Awaken the World” yang masuk 10 besar di tangga lagu Gaon dan Billboard World Albums.

Perubahan Lineup dan Aktivitas Lanjutan (2021-sekarang)

Pada Mei 2023, SM Entertainment mengumumkan bahwa anggota Lucas telah keluar dari NCT dan WayV. Sebagai grup beranggotakan 6 orang, WayV terus melakukan promosi dengan merilis single hit mereka “Kick Back” pada tahun 2021, menduduki puncak Gaon Album Chart.Pada November 2023, mereka merilis album studio kedua “On My Youth” yang membuat mereka mendapatkan sertifikasi Platinum di Korea Selatan. EP terbaru mereka “Give Me That” dirilis pada Juni 2024, dengan anggota Winwin tidak berpartisipasi karena konflik jadwal.  Single utama EP dengan nama yang sama memberi mereka kemenangan acara musik pertama mereka. WayV juga telah membentuk sub-unit seperti WayV-Kun & Xiaojun, WayV-Ten & Yangyang, dan unit WayV-Lucas & Hendery yang dibatalkan.  Mereka aktif berpromosi di Tiongkok dan berpartisipasi dalam konser dan tur bersama NCT.

Berikut profil lengkap anggota grup K-pop WayV:

Kapan

Nama lahir: Qian Kun
Posisi: Pemimpin, Vokalis Utama, Sub-Rapper
Hari ulang tahun: 1 Januari 1996 (Usia 28)
Tanda zodiak: Capricornus
Tinggi: 176cm (5’9″)
Kebangsaan: Cina

Sepuluh

Nama lahir: Leechaiyapornkul Tennaphat
Posisi: Penari Utama, Vokalis Utama, Rapper
Hari ulang tahun: 27 Februari 1996 (Umur 28)
Tanda zodiak: Pisces
Tinggi: 170cm (5’7″)
Kebangsaan: Thai

Winwin

Nama lahir: Dong Sicheng
Posisi: Penari Utama, Rapper, Visual
Hari ulang tahun: 28 Oktober 1997 (Umur 26)
Tanda zodiak: Scorpio
Tinggi: 178cm (5’10”)
Kebangsaan: Cina

Xiaojun

Nama lahir: Xiao Dejun
Posisi: Vokalis utama
Hari ulang tahun: 8 Agustus 1999 (Usia 24)
Tanda zodiak: Leo
Tinggi: 171cm (5’7″)
Kebangsaan: Cina

Hendery

Nama lahir: Wong Kunhang
Posisi: Rapper Utama, Vokalis, Visual
Hari ulang tahun: 28 September 1999 (Usia 24)
Tanda zodiak: Libra
Tinggi: 175cm (5’9″)
Kebangsaan: Cina

Yangyang

Nama lahir: Liu Yangyang
Posisi: Rapper Utama, Penari Utama, Vokalis, Maknae
Hari ulang tahun: 10 Oktober 2000 (Usia 23)
Tanda zodiak: Libra
Tinggi: 173 cm (5’8″)
Kebangsaan: orang Taiwan


Sumber: kpoppie.com

Tutup