Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Bertemu, Pilkada 2024 DKI Jakarta?

Anies Baswedan (sumber: Istimewa)

Eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan memberi jawaban soal kemungkinan maju Pilkada Jakarta bareng Menparekraf, Sandiaga Uno lagi. Hal itu menyusul akrabnya mereka pada acara silaturahmi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

“Cuma karena kita ngobrol kemarin gitu? jadi terus rame?” kata Anies, Senin, 17 Juni 2024.

Mantan Mendikbud tersebut menjelaskan kalau Sandi hadir ke sana adalah sebagai tanggungjawabnya sebagai Menteri. Sehingga, kata Anies, saat itu Sandi sedang melakukan tanggungjawabnya sebagai menteri.

“Teman-teman semua, beliau itu ada tanggung jawab sebagai menteri. Jadi, beliau lagi menjalankan tanggung jawabnya sebagai menteri,” kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, politikus Partai Persatuan Pembangunan, Sandiaga Uno, bertemu dengan Anies Baswedan. Keduanya hadir dalam Gala Premier Film ‘Lafran’ di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Minggu 16 Juni 2024.

Pertemuan itu terjadi di tengah konstelasi Pilkada Jakarta. Dimana Anies kembali maju untuk periode keduanya. Belakangan juga mencuat isu kembali menduetkan Anies dengan Sandiaga Uno. Setelah keduanya adalah pasangan cagub-cawagub Jakarta di Pilkada 2017. Pasangan ini menang dari patahana Basuki Tjahaja Purnama alias BTP atau Ahok.

Meski bertemu, Sandiaga mengaku dirinya dan Anies hanya berbicara perihal masalah ekonomi. Termasuk bertukar pandang mengenai geopolitik yang dihadapi Indonesia ke depan. Tidak ada pembicaraan soal pilkada.

“Enggak, enggak dibahas (pilkada) sama sekali. Tapi ada membahas masalah ekonomi, bagaimana pandangan terhadap geopolitik di tantangan yang akan kita hadapi,” kata Sandiaga kepada wartawan.

Tutup