Akal Sehat Hilang Setengah Ayah Cabuli Anak, Korban Ngadu ke Polres Metro Bekasi Kota

Foto: Dadan Ramlan, S.H pendampingan ke Polres Metro Kota Bekasi bersama Korban.

BEKASI – Advokat Dadan Ramlan., SH dan rekan melakukan pendampingan terhadap korban kekerasan seksual dilakukan ayah terhadap anak kandungnya yang masih dibawah umur, Inisial korban RN dan inisial pelaku N.

Kejadian tersebut, telah di laporkan ke Polres Metro Bekasi Kota, pada tanggal 24 September 2021, dengan nomor Laporan Kepolisian STPL/B/2425/IX/2021/SPKT/Reatro bks kota/polda metro jaya, dengan laporan pasal 76D Juncto pasal 81 Undang-undang perlindungan anak dengan jeratan hukuman hingga 15 tahun.

Ditambah 1/3 karena pelaku adalah ayah kandung korban, Kronologis ini diduga telah dikaukan pelaku kurang lebih 6 bulan dan dilakukan berulang kali oleh pelaku yang merupakan ayah kandung korban.

Dadan Ramlan, SH selaku kuasa hukum akan melakukan serangkaian tindakan selain laporan kepolisian diantaranya berkoordinasi dengan pihak KPAD untuk melakukan pemulihan traumatik terhadap korban.

“Jelas hal ini tidak dapat ditoleransi apalagi korban adalah anak kandung sendiri, tindakan kami selain melakukan laporan kepolisian kami akan berkoordinasi dengan KPAD untuk melakulan pemulihan traumatik, agar korban bisa kembali ceria sebagai mana akan sebayanya.”kata Dadan Ramdan.

Ditambahkan Dadan Ramdan, ia menjelaskan perlunya kepada semua pihak berperan untuk wujudkan Indonesia Ramah Anak.

“ini memerlukan peran serta semua pihak untuk mewujudkan Indonesia Ramah anak dan tentu effek jera untuk pelaku harus ada kita tidak boleh main-main dalam menangani perkara ini. ” Ujarnya, Sabtu, (25/09/2021).

Ditanya ibu nya korban, Dadan mengatakan sudah meninggal sehingga korban dikawal oleh Paman nya.

“Ibu korban sudah meninggal, yang ngawal pamannya, saat ini korban dan adiknya korban di urus oleh pamannya. Usia korban 14 tahun Statusnya putus sekolah kelas 3 SD”pungkasnya.

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup