Kany Garcia & Joaquina di Latin Grammys Show off

Dari pencapaian karier, perilisan musik baru, hingga pengumuman besar, Papan iklan editor menyoroti momen-momen yang menggembirakan dalam musik Latin. Inilah yang terjadi di dunia musik Latin minggu ini.

Pameran Artis Pendatang Baru Yang terbaik

Akademi Rekaman Latin menyelenggarakan Pameran Artis Pendatang Baru Yang terbaik pertama tahun ini di Museo de Arte de San Juan di Puerto Rico. Mantan artis pendatang baru yang terbaik pemenang Grammy Latin, Kany García (2008) dan Joaquina (2023), menjadi penampil spesial malam itu. “Membawa serial Best possible New Artist Show off ke Puerto Rico untuk pertama kalinya, bersamaan Joaquina dan Kany García, yaitu kesempatan menarik untuk terus merayakan ulang tahun ke-25 Latin GRAMMY Awards,” kata Manuel Abud, CEO, The Latin Recording Academy di sebuah pernyataan. “Dukungan dari Presenting Spouse Mastercard kami, dan Sponsor Resmi Rums Puerto Rico, memungkinkan kami untuk terus mewujudkan misi kami untuk membina generasi pembuat musik Latin berikutnya.” Show off berikutnya akan diselenggarakan akhir tahun ini.

Joaquina dan Kany Garcia tampil di The Best New Artist Showcase, yang dipersembahkan oleh Mastercard, pada 13 Juni 2024 di San Juan, Puerto Rico.

Joaquina dan Kany Garcia tampil di The Best possible New Artist Show off, yang dipersembahkan oleh Mastercard, pada 13 Juni 2024 di San Juan, Puerto Rico.

Akademi Rekaman Latin

Putra Marc Anthony Berusia Satu Tahun

Putra Marc Anthony dan Nadia Ferreira, Marco, merayakan pesta ulang tahun pertamanya minggu ini. “Hari ini menandai satu tahun sejak kamu lahir, untuk mengajariku banyak sekali hal… salah satunya yaitu cinta terbesar yang ada… menjadi ibumu, anakku,” type asal Paraguay itu mengungkapkan di akun Instagram-nya, berbagi foto yang manis tentang dia dan putranya. “Tidak ada lagi cara untuk menjelaskan cinta tak terbatas yang saya rasakan untuk Anda dan kegembiraan lihat Anda tumbuh dan mengajari Anda hal-hal baru setiap hari. Selamat ulang tahun untuk berkah terbesar dalam hidupku. Marcoku tercinta!”

Pasangan itu mengumumkan kedatangan putra mereka dalam postingan Instagram bersamaan yang dibagikan pada Hari Ayah tahun lalu dengan cara foto hitam-putih Anthony menggendong bayi mereka yang baru lahir dan memegang tangan Ferreira. “Waktu Tuhan sepanjang waktu tepat. Selamat Hari Ayah,” bunyi caption yang manis dan singkat itu. Ini yaitu bayi pertama Ferreira dan anak ketujuh penyanyi salsa tersebut, setelah putra dan putrinya Arianna, Chase, Cristian, Ryan, serta si kembar Emme dan Maximilian; dia berbagi anak kembarnya dengan mantan istrinya Jennifer Lopez.

Marc Anthony dan Nadia Ferreira

Marc Anthony dan Nadia Ferreira di Premio Lo Nuestro ke-35 di Miami-Dade Area pada 23 Februari 2023 di Miami.

Manny Hernandez/Wireimage

Jay Wheeler & Zhamira Sedang Mengharapkan!

Dalam berita bayi lainnya, Jay Wheeler dan Zhamira Zambrano sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka. Pengumuman dua bagian dilakukan dengan cara postingan Instagram dengan empat gambar pasangan yang saling mencintai, dan unmarried baru dari Zambrano berjudul “Bienvenida.” “Hidupku akan berubah dalam beberapa bulan lagi,” dia bersenandung manis dengan lagu balada pop yang pelan. Video musik yang menyertainya mematuhi jalur waktu kehamilannya saat dia dipeluk oleh suaminya.

Zambrano dan artis Puerto Rico bertemu di East Lodge di Miami, dan meresmikan hubungan mereka di Instagram pada Februari 2022. Mereka menikah akhir tahun itu pada bulan Desember dalam sebuah upacara sipil. Pasangan ini berkolaborasi dalam “Dicelos” dan “Extrañándote.” Yang terakhir ini menjadikan Zambrano 10 besar pertamanya di tangga lagu Latin Pop Airplay dan Wheeler yang ketiga. Mereka membawakan lagu tersebut di Latin American Song Awards 2024 pada bulan April.

Jay Wheeler & Zhamira Zambrano

Jay Wheeler & Zhamira Zambrano

Sungai Earl

Doktor Kehormatan Yordano

Penyanyi-penulis lagu Venezuela kelahiran Italia, Yordano di Marzo, akan menerima gelar doktor kehormatan di bidang seni dari Universitas Andes di Kolombia, sebagai pengakuan atas karier musiknya yang produktif semasa lebih dari lima dekade. “Di Marzo telah menjadi salah satu penyanyi-penulis lagu paling berpengaruh di generasinya, terkenal sebab kepekaan sosialnya, kualitas sastra dari lagu-lagunya, dan perkembangan tingkat tinggi di setiap albumnya,” bunyi pernyataan pers resmi, juga mencatat bahwa sang seniman telah “mengangkat nama Venezuela, dengan kontribusinya yang tak terbantahkan terhadap perkembangan seni, khususnya musik, sebagai pionir dalam perpaduan unsur-unsur yang diambil dari warisan Amerika Latin dan Karibia dengan rock, pop, dan jazz.”

Yordano—yang sebelumnya dianugerahi Latin Grammy for Musical Excellence pada tahun 2022—akan menerima gelar doktor kehormatan ULA dalam sebuah upacara pada tanggal 22 Juni di kampus universitas Mérida. Dia sekarang bergabung dengan penerima penghargaan sebelumnya seperti perancang busana Giorgio Armani, tenor Luciano Pavarotti, dan soprano Catalan Monserrat Caballé, antara lain.

Yordano

Yordano

Francisco Fernández


Sumber: billboard.com

Tutup