Ming Yue, taman hijau yang tersembunyi di Island Shangri-L. a. Resort, Hong Kong|Cicipi masakan Fujian yang sungguh nikmat – POPBEE


Seiring bertambahnya usia dan mencoba cita rasa dari berbagai negara, saya mulai memahami luas dan dalamnya masakan Cina. Berbagai jenis masakan Cina telah berkembang sesuai dengan budaya makanan di berbagai daerah. Saat menyantap masakan Cina di Hong Kong, mudah untuk menemukan masakan Shanghai, masakan Sichuan, dll, tetapi jarang mencoba restoran yang khusus menyajikan masakan Fujian. “Ming Yue” yang dibuka tahun ini di Resort Shangri-L. a., Pulau Hong Kong, yaitu pilihan butik yang langka. Dengan cara yang berbeda dari restoran Cina kuno pada umumnya, “Ming Yue” membuat orang merasa seperti berada di taman hijau, memulai antar-jemput sensorik masakan Fujian dalam suasana segar.

restoran-paviliun-pulau-shangri-la-hong-kong

Melangkah ke Ming Yue, desain internal yang terkesan bergaya Barat justru menyembunyikan unsur lokal. Restoran ini memakai warna hijau sebagai warna utama, yang kontras dengan terakota untuk menciptakan kenikmatan visible yang menawan. Element ukiran marmer dan kayu yang indah menambah kesan sejarah dan pesona, wallpaper yang disesuaikan secara khusus menangkap esensi tanaman Hong Kong, dan dekorasi furnitur serta keramik menciptakan kesan alami luar ruangan pada ruangan.

restoran-paviliun-pulau-shangri-la-hong-kong

Setiap hidangan di Ming Yue menceritakan sebuah kisah. Chef Lin Yang menyajikan hidangan Fujian melalui yang sangat istimewa. Dia pandai memakai bahan-bahan segar dan sederhana untuk menghadirkan tampilan baru pada masakan tradisional Fujian. Jajanan khas seperti Minnan 5-Spice Roll dan Runbing ala Xiamen yang berasal dari daerah Minnan, Provinsi Fujian, menjadi hidangan yang wajib dicoba.

restoran-paviliun-pulau-shangri-la-hong-kong
Baru-baru ini, Ming Yue akan bekerja sama dengan restoran Rempapa Singapura untuk meluncurkan acara makan bersamaan untuk menampilkan esensi masakan asli Fujian di Hong Kong. Rempapa, dipimpin oleh koki selebriti Damian D'Silva, memperlihatkan kecintaannya yang mendalam terhadap masakan Nyonya, melestarikan dan menafsirkan kembali tradisi kuliner. Chef Damian akan menggabungkan keahliannya dengan kepala koki Ming Yue, Lin Yang untuk menciptakan pengalaman bersantap tak terlupakan di Ming Yue hanya selagi dua hari.

Kolaborasi ini dimulai pada tanggal 26 Juni, menawarkan kepada para tamu makan siang tiga menu (HK$588+10% in step with orang) dan makan malam lima menu (HK$1,088+10% in step with orang). Menu kolaborasi ini menghadirkan pilihan hidangan khas, antara lain daging gulung lima bumbu ala Teochew dengan ubur-ubur yang harum dengan ubi dan tumis bawang merah, berpadu serasi dengan tekstur daging cincang dan udang yang manis dan kenyal. Disajikan dengan ubur-ubur khas Chef Lin Yang, setiap gigitannya memancarkan rasa yang renyah dan menyegarkan; cicipi Nyonya Golden Cup yang ikonik, lapisan luar Nyonya Golden Cup yang renyah ditambah dengan rebung, bengkuang, udang dan ketumbar yang direbus terlebih dahulu dalam kaldu udang dan babi, dan dipadukan dengan bahan kue lembut ala Xiamen, sepertinya nikmat. kaya dan unik; Mie rebus Nyonya/Fujian yang hanya disajikan saat makan malam melambangkan umur panjang dan merupakan mie untuk merayakan ulang tahun. Mie minyak fujian ditambah dengan irisan daging babi, udang, tauge, telur rebus yang melambangkan kehidupan baru, serta kuah udang dan babi yang sangat berkesan.

restoran-paviliun-pulau-shangri-la-hong-kong

Hidangan utama dirancang untuk dibagikan, termasuk hidangan Nyonya klasik yang lezat, Ayam Asam Rebus, yang direndam dengan bubuk ketumbar, cuka, kecap hitam, saus asam dan gula merah, serta perut babi rebus dengan porcini dan kotak tahu isi. direbus dengan pasta kedelai, bawang putih cincang, rebung dan jamur. Hidangannya terinspirasi oleh chef Damian. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang. Restoran buka setiap hari untuk makan siang.

Bergabunglah dengan Popbee Circle dan berlangganan buletin Popbee untuk dapatkan informasi paling kekinian dan mengetahui lebih dalam jumlah besar tentang penawaran dan diskon menarik! Selain artikel ini, laporan berikut patut Anda perhatikan:


Sumber: popbee.com

Tutup