Sam Smith & Alicia Keys Tampil

Di bar homosexual Julius’ yang sangat digemari di Greenwich Village, kerumunan pengunjung berkumpul di sekitar bar yang sudah berusia puluhan tahun, menikmati minuman segar dan gaya lagu mulai dari lagu disko akhir tahun 70an hingga Lizzo dan Dua Lipa. Nomor telepon dipertukarkan, rayuan dilakukan, lelucon ditertawakan. Secara keseluruhan, ini yaitu malam yang cukup khas di pub lokal.

Begitulah, sampai Sam Smith melangkah melewati bar.

Mengenakan T-shirt Julius dengan ikat pinggang bertabur, rok kotak-kotak, dan sepasang sepatu platform, Smith dengan ramah menyambut tamu mereka pada Kamis malam (13 Juni), berterima kasih kepada mereka karena itu telah bergabung dalam acara istimewa ini — perayaan debut mereka. album studio, Di Saat Kesepian.

Dirilis pada akhir Mei 2014, Jam Kesepian menjadi fenomena budaya, meningkatkan Smith dari standing yang relatif sepertinya tidak dikenal menjadi standing bintang yang hampir instan dalam hitungan bulan. Album ini mendominasi Billboard 200 (debutnya di No. 2 dan tetap dalam daftar selagi 372 minggu), menelurkan tiga unmarried Best 10 Scorching 100 (“Keep With Me,” “I’m No longer the Handiest One” dan “Lay Me Down”) dan meraih empat Grammy bagi Smith (untuk artis pendatang baru sangat bagus, rekor sangat bagus tahun ini, lagu sangat bagus tahun ini, dan album vokal pop sangat bagus).

Untuk memperingati pencapaian terkini mereka, Smith mengadakan pesta karaoke besar-besaran di Julius untuk menghormati LP perdana mereka. Dengan penampilan mulai dari “I Will Live on” karya Gloria Gaynor hingga “Prior to He Cheats” karya Carrie Underwood, hingga “Texas Hang ‘Em” karya Beyoncé, para peserta bekerja di depan bar, untuk saat ini ikon drag Girl Bunny berperan sebagai pembawa acara malam itu. “Sepanjang ini kami hanya punya satu peserta, dan saya tahu kalian semua sepertinya tidak ingin aku naik ke sana dan bernyanyi,” tegur Bunny di awal malam. “Saya sepertinya tidak bernyanyi di ruangan yang sama dengan tempat Sam Smith bernyanyi!”

Bunny juga berperan sebagai DJ malam itu, meski demikian dia meremehkan kemampuannya sendiri setelah membawakan lagu “Sepertinya tidak Tertulis” oleh Natasha Bedingfield oleh patron. “Saya sama pandainya dalam menjadi DJ seperti halnya mereka dalam menyanyi,” dia tertawa. Tetapi ikon New York ini membuktikan bahwa dirinya salah dalam berbagai rangkaian lagu, dengan mulus memadukan lagu-lagu hits fashionable dan lagu disko klasik, dengan hati-hati mengawasi penampilannya untuk menjaga semangat tetap tinggi.

“Saya terobsesi dengan Girl Bunny,” kata Smith kepada pengunjung pesta saat mereka menari mematuhi lagu “No Scrubs” dari TLC.

Pada pukul 11 ​​malam, Julius’ dipenuhi lebih dari seratus pengunjung yang berpakaian luar biasa. Bintang seperti Dylan Mulvaney dan Kim Petras terlihat memasuki bar dan dengan gembira menyapa Smith, untuk saat ini pengunjung lainnya menyesap koktail spesial seperti margarita “Existence Strengthen” atau kosmopolitan “Just right Factor”.

Kemudian, Bunny mengumumkan penampil malam itu, saat Sam Smith naik ke panggung darurat di lokasi belakang bar bersamaan ikon R&B Alicia Keys. Saat penonton berteriak memanggil pasangan tersebut, Smith dengan rendah hati berterima kasih kepada mereka karena itu telah hadir sebelum beralih ke rekan duetnya. “Terima kasih kepada Alicia Keys. Ini yaitu mimpi yang menjadi kenyataan,” kata mereka.

“Ini luar biasa,” katanya kembali sambil tersenyum. “Apakah kamu bisa yakin kami belum pernah melakukan ini sebelumnya? Kecuali sementara waktu? Itu gila!”

Meluncurkan lagu Smith yang memilukan, “I’m No longer the Handiest One,” pasangan ini saling bertukar syair untuk saat ini penonton yang bersemangat ikut menyanyikan bagian chorus dari lagu tersebut. Pada saat mereka mencapai ultimate smooth lagu tersebut, keduanya telah menggabungkan kekuatan dengan beberapa harmonisasi dunia lain pada putaran ultimate “dan saya tahu, dan saya tahu, dan saya tahu, dan saya tahu”, yang sangat menyenangkan penonton.

Bunny menyampaikannya dengan sangat baik saat pertunjukan hampir berakhir. “Melihat ini, para ratu New York,” katanya. “Serahkan saja pada mereka berdua!”

Tonton klip Sam Smith dan Alicia Keys membawakan “I’m No longer the Handiest One” di bawah:


Sumber: billboard.com

Tutup