Wakil Ketua KPK Klaim Harun Masiku Sudah Diketahui Lokasi Keberadaannya

Ilustrasi gedung KPK. Foto: Antara

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyampaikan jika lokasi kader PDIP Harun Masiku telah diketahui. Dia berharap Harun Masiku ditangkap dalam waktu dekat.

Awalnya Alexander menepis adanya anggapan jika kelanjutan proses hukum Harun Masiku berkaitan dengan konstelasi politik.

Dia mengaku sudah menanyakan kepada seluruh pimpinan KPK guna memastikan tidak ada pihak yang mendompleng kepentingan tersebut.

“Sebenarnya nggak ada hubungannya ya karena kalau dari pimpinan sendiri nggak sampai ke sana. Nggak ada yang menghubungi satu pun pimpinan di antara empat,” ucap Alexander seusai rapat bersama Komisi III DPR di gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024).

“Dan saya sudah tanya apakah ada perintah dari siapa pun pihak di luar? ‘Nggak ada, Pak Alex’. Ini normatif saja,” tambahnya.

Ia mengatakan pihaknya saat ini terus memeriksa saksi-saksi dan berharap penangkapan Harun Masiku bisa dilakukan dalam seminggu ke depan.

“Kebetulan, mungkin kalau yang bersangkutan posisinya sedang tidak ketahuan, ada informasi, misalnya, sudah terkecoh di Jakarta, kan gitu kan, sehingga ya itulah kemudian, apa, muncul kan pemeriksaan saksi-saksi lagi. Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkap. Mudah-mudahan,” ungkapnya.

“Saya pikir sudah (ada indikasi diketahui lokasi Harun Masiku), (oleh) penyidik” pungkasnya.

Tutup