XTC Kabupaten Bekasi Menolak Pelantikan Wakil Bupati, Bahkan Akan Turun Kejalan

Foto: Massa XTC Indonesia Kabupaten Bekasi saat Aksi Omnibuslaw di Pemkab.

BEKASI – Penolakan pelantikan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi muncul dari Organisasi Masyarakat (Ormas) XTC Indonesia Kabupaten Bekasi, usulan yang dilayangkan oleh DPRD bernomer surat 170/117-DPRD/2021 pada tanggal 13 september kemarin.

Penolakan Wabup ini disampaikan oleh Sekertaris DPC XTC Indonesia Kabupaten Bekasi, Vicky Novendra.

“melihat proses penetapan dari pemilihan wakil bupati ini memang sebetulnya cacat secara konstitusi dan Kemendagri pun sudah memberikan sikap untuk tidak melanjutkan hasil pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi karna di anggap keliru”kata Vicky Novendra, Kamis (23/09/2021) malam.

Masih kata Vicky, menurut dia ketika dilantik pun dianggap akan menghasilkan sosok Pemimpin kurang bagus.

“karna Dari proses nya “pemilihan Wakil Bupati” ini tidak sesuai dengan aturan artinya mekanisme dari pemilihan wakil bupati ini tidak menjalankan aturan yg mengatur dalam proses pemilihan wakil bupati,, dan representasi dari proses tersebut akan menghasilkan pemimpin yang kurang bagus untuk memimpin Kabupaten Bekasi”tuturnya.

Bahkan, dia juga sebagai masyarakat bekasi tidak senang jika benar terjadi dilantik akan berdampak citra nama baik Bekasi.

“Saya sebagai masyarakat bekasi pun tidak senang ketika proses pemilihan calon pemimpin kabupaten Bekasi ini tidak mengikuti aturan yang berlaku. jelas, marwah kabupaten Bekasi menjadi taruhan dan mereka terlihat tidak patuhan terhadap aturan yang berlaku yang terdapat dalam Undang-Undang. Jika memang benar-benar dilantik Kami dari XTC Indonesia Kabupaten Bekasi akan melakukan gerakan penolakan terhadap DPRD Kami akan gelar aksi massa, kami akan menurunkan seluruh anggota XTC di Kabupaten Bekasi untuk menolak pelantikan”tegasnya.

Reporter: Sayuti

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup